Menerima Takdir Memang Tidak Mudah, Tapi Agar Dewasa Kita Harus Melewatinya

Ilustrasi Merenung
Sumber :
  • Pexels/Engin Akyurt

Olret – Penerimaan adalah hal yang harus dilewati seseorang dalam proses pendewasaan. Ketika semua hal tidak berjalan sesuai rencana, ketika semua keinginan tidak bisa langsung terwujud, dan ketika semua ekspektasi berbeda dengan realita. Seseorang biasanya akan sulit untuk menerima hal ini sebagai bagian dari hidupnya.

Semakin Dewasa, Kamu Tak Perlu Overthinking Pada Yang Nggak Penting

Terutama di masa quarter life crisis, masa dimana kita banyak membandingkan diri dengan orang lain. Padahal, sejatinya hidup kita tidak akan pernah sama dengan siapa pun. Kita adalah kita, dengan segala lebih dan kurangnya, serta dengan takdir yang telah kita bawa sejak lahir.

Memang dibutuhkan jam terbang yang lebih banyak untuk bisa menerima semuanya. Bila ternyata temanmu lebih dulu menikah sementara umurmu terus bertambah dan desakan lingkungan terus menggila setiap harinya.

7 Tanda Orang Tua yang Belum Dewasa Secara Emosional dan Dampaknya

Bila ternyata meski sekeras apa pun kamu mencoba dan berusaha tapi gajimu tetap tidak lebih banyak dibanding teman-temanmu yang lain.

Bila teman-temanmu tampak begitu mudah mendapat apa yang mereka inginkan walau tanpa berusaha keras dan bila semua orang tampak begitu diperhatikan dan dicintai sementara kamu tidak.

Ingin Sukses? Perbaiki 6 Kesalahan Yang Sering Menjadi Penyebab Kegagalan Ini

Semua ini memang tidak mudah untuk diterima. Namun bukan berarti tidak bisa. Sekali lagi, butuh waktu untuk memahami proses ini dan mendewasa adalah tujuannya.

Namun, seiring berjalannya waktu, semoga suatu saat kamu mengerti mengapa semua ini terjadi dan mengapa kamu harus menelan semua ini.

Halaman Selanjutnya
img_title