Trauma Masa Kecil Bisa Tumbuhkan 8 Karakter Berikut Ini saat Dewasa!

Rasa trauma tak berujung
Sumber :
  • freepik.com

OlretTrauma yang didapatkan seseorang karena pengalaman masa kecil yang buruk akibat pola pengasuhan serta didikan yang salah berpotensi besar mempengaruhi karakter seseorang ketika mereka dewasa.

6 Cara Meraih Bahagia Yang Kamu Idamkan Meski Tak Banyak Harta

Mengutip dari laman instagram @insightme.id delapan karakter orang berikut ini merupakan sebab dari luka dimasa lalu. Mari kita ulas bersama.

1. Terlalu Tertutup atau Terbuka.

Jangan Mencemaskan Takdirmu, Karena Hidup, Mati, Rezeki, Jodoh Sudah Allah Atur

Menjadi pribadi yang terlalu tertutup atau terlalu terbuka sebenarnya kurang baik dalam bersosialisasi. Dan karakter tersebut bisa disebabkan karena sejak kecil sering dianggap membantah orang tua sehingga anak tumbuh dewasa dengan lebih banyak diam juga karena tidak pernah didengarkan sejak kecil alhasil si anak selalu haus untuk diperhatikan dan dengan cara apapun ceritanya, pendapatnya, pemikiran dia harus selalu didengarkan oleh orang-orang.

2. Keinginan untuk Memperbaiki Orang Lain

Tidak Semua Kehilangan Bisa Disembuhkan Waktu. Apalagi Jika Rasa Itu Mengendap Begitu Dalam Dan Lama

Muncul keinginan kuat untuk berusaha mengubah atau memperbaiki orang lain, padahal hal tersebut bisa saja sia-sia belaka sebab orang hanya akan berubah karena ada niat dari dalam diri mereka. Segala sesuatu dari luar hanya bersifat sebagai pemicu.

3. Melompat dari Satu Hubungan ke Hubungan Lain

Halaman Selanjutnya
img_title