4 Tanda Wanita Merasa Insecure dan Cara Mengatasinya, Agar Hidupmu Lebih Bahagia!

Wanita Insecure
Sumber :
  • freepik.com

OlretInsecure adalah kondisi ketika kamu merasa tidak aman atau tidak percaya diri. Kondisi ini bisa menyebabkan kamu merasa cemas, gelisah dan takut dalam menghadapi atau melakukan sesuatu. Perasaan insecure atau tidak aman merupakan hal yang normal terjadi. Namun, pada sebagian wanita, perasaan insecure ini terjadi terus-menerus, sehingga menyebabkan dampak yang buruk.

5 Kalimat Pembuka Saat Pacaran Yang Bisa Bikin Spot Jantung

Jika perasaan insecure secara berlebihan tidak ditangani, dapat menimbulkan gangguan kesehatan mental, emosional, masalah dalam hubungan sosial hingga pekerjaan. Melansir dari Thiqla.id, mari simak 4 tanda insecure dan cara mengatasinya, agar hidupmu lebih bahagia dan sehat.

1. Curiga yang berlebihan

cara terbebas dari overthinking

Photo :
  • -
Jangan Minder, Cantik Itu Gampang. Justru Yang Susah adalah Punya Inner Beauty

Perasaan insecure bisa membuat kamu jadi suka khawatir secara berlebihan. Kamu merasa seperti menjadi bahan tertawaan, merasa diri sendiri memalukan, tidak disukai oleh orang lain, dan sebagainya.

2. Tidak nyaman berinteraksi

Tanda insecure juga terlihat dari cara kamu berinteraksi dengan orang lain. Biasanya, kamu jadi takut atau minder berkomunikasi dengan orang lain. Ketakutan ini terjadi karena kamu merasa tidak sehebat dia atau kamu sedang membandingkan diri kamu dengan orang tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title
Kurangi Insecure, Dengan Lebih Mencintai Diri Sendiri