Jangan Takut Dihina Orang, Takutlah Saat Kamu Sukses Lalu Menjadi Sombong

Cara Menjadi Jomblo yang Bahagia
Sumber :
  • pixabay.com/id/users/caihuuthanh

Olret – Sebenarnya, justru karena hinaan orang lainlah, kamu berusaha untuk menjadi lebih baik dan sukses. Karena hinaan mereka, kamu terpecut untuk membuktikan diri dan berpikir bagaimana caranya maju.

Bukan Rumah Mewan, Namun Pangkuan Dan Pelukan Ibu Tempat Terbaik Untuk Pulang

Karena hinaan mereka pula, dosa-dosamu hilang dan mendapatkan transferan banyak pahala. Jadi, jika dipikir-pikir, kamu sama sekali tidak akan merugi dari hinaan orang lain. Mungkin hanya sakit hati, harga dirimu terasa diinjak dan perasaan benci yang terbentuk dalam pikiranmu.

Namun, jika kamu tidak mau belajar memaafkan, serta melupakan hinaan orang lain. Saat roda berputar dan sukses menghampirimu. Perasaan benci itu malah berbalik akan menjadikan kamu sombong, kufur nikmat dan lupa bahwa segala kesuksesan itu adalah karunia Allah.

Daripada Mengeluh Lebih Baik Berdoa, Semoga Segalanya Allah Mudahkan

Padahal itulah yang akan menghancurkanmu. Menghilangkan segala berkah yang ada dalam harta bendamu, lupa untuk bersyukur dan terus merasa tidak puas akan apa yang telah kamu dapatkan.

Jadi dapat disimpulkan, bahwa bukan hinaan orang lain yang harus kamu takuti. Namun, kesombongan dalam hatimu sendiri.

Bagaimanapun Kamu Tidak Bisa Mengontrol Hati Orang Lain Untuk Tidak Menghina. Bisa Jadi Mereka Menghinamu Karena Iri Padamu dan Merasa Hidupnya Tidak Bahagia.

Batas Kuatmu Allah Selalu Tahu, Maka Bertahanlah Meski Saat Ini Menyakitkan

Sekelas Nabi yang hatinya sudah Allah bersihkan dan selalu berbuat sangat baik pada siapa saja, masih ada saja yang membenci bahkan berniat untuk membunuhnya. Apalagi kamu yang hanya manusia biasa, yang pasti punya salah dan dosa baik kamu sadari ataupun tidak.

Halaman Selanjutnya
img_title