7 Hal yang Harus Kamu Terapkan Untuk Meningkatkan Minat Baca

Membaca buku
Sumber :
  • shutterstock

OlretMembaca jika tidak punya minat dan niat ternyata bisa menjadi aktivitas yang tidak disukai. Apalagi bagi anak-anak atau buat kamu yang sadar minat baca kamu itu kurang.

3 Pesan Umar Bin Khattab, Bahwa Belajar Bisa Merubah Dunia Akhiratmu

Padahal buku itu diibaratkan sebagai jendela ilmu. Banyak hal yang kamu peroleh dari kegiatan itu. Karenanya, sayang sekali jika kamu tidak berusaha meningkatkan minat tersebut.

Tapi, tenang dulu. Ada kok beberapa tips yang bisa kamu lakukan buat meningkatkan minat baca. Coba terapkan dulu dan lihat hasilnya.

1. Mulailah Dengan Membaca Yang Ringan Dulu. Bisa Novel Atau Komik

Ubah Kata Lelah Menjadi Lillah Agar Setiap Pekerjaanmu Menjadi Berkah

Meningkatkan minat membaca dapat kamu rasakan dengan memilah milah bacaan yang lebih ringan dulu. Tidak perlu harus terlihat luar biasa dengan membaca buku berat yang membuat kamu bosan dan tidak mengerti apa maksudnya.

Bisa kamu mulai dengan komik bergambar untuk menarik perhatianmu, dilanjut dengan novel novel ringan. Meski dimulai dengan bacaan yang ringan, tapi itu adalah awal yang cukup baik.

2. Alihkan Kegiatan Game Atau Sosmed Kamu Dengan Mengunduh Aplikasi Buku Elektronik. Misal Google Book, IPusnas, Wattpad. Kamu Bisa Mendapatkan Buku Berkualitas Dengan Gratis.

Halaman Selanjutnya
img_title
6 Kegiatan Bermanfaat dan Meningkatkan Iman Saat Puasa