Manfaat Oil Gritting, Metode Ampuh Untuk Hilangkan Komedo dan Sebaceous Filament

Ilustrasi oil gritting
Sumber :
  • Pixabay/cottonbro studio

Olret – Belakangan ini, di platform Tiktok berseliweran para beauty influencer yang membahas tentang oil gritting. Konon, metode ini ampuh untuk menghilangkan komedo maupun sebaceous filament membandel yang bersarang di wajah. Benarkah demikian? Berikut penjelasannya.

4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Oil Gritting, Biar Efektif dan Tidak Jerawatan!

Pengertian Oil Gritting

Mengutip dari laman clinically.com, oil gritting (dikenal juga dengan sebutan oil pulling atau skin gritting) merupakan metode membersihkan kulit wajah dengan gerakan memijat secara lembut selama 10 – 15 menit menggunakan produk skincare berbasis minyak (oil). Metode ini dipercaya mampu mengangkat kotoran, komedo hitam (blackheads) maupun (whiteheads) dari pori-pori.   

Jangan Minder, Cantik Itu Gampang. Justru Yang Susah adalah Punya Inner Beauty

Manfaat Oil Gritting

Selain yang telah disebutkan di atas, beberapa manfaat oil gritting yang telah dirangkum dari laman healthline.com yaitu:

Selain Baju Lebaran, 6 Hadiah Lebaran Ini Bisa Bikin Istri Tambah Sayang

1. Mengurangi Sebum

Penggunaan cleansing oil seringkali dikambinghitamkan sebagai penyebab kulit berjerawat akibat penyumbatan pori-pori oleh sebum yang menumpuk. Namun, seballiknya, jika digunakan dengan benar, cleansing oil dapat melarutkan minyak dan kotoran di wajah termasuk sebum. Hal ini dikarenakan cleanser yang berbasis minyak memiliki sifat lipofilik, sehingga dapat membersihkan kulit dari kotoran dan sebum tanpa merusak keseimbangan alaminya. 

Halaman Selanjutnya
img_title