7 Tips Menjaga Kesehatan Mental Untuk Ibu Rumah Tangga. Tetep Waras Ya Mak!

Ilustrasi ibu rumah tangga
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@ketut-subiyanto

OlretIbu rumah tangga bisa dikatakan sebagai pekerjaan yang melelahkan. Mirisnya, kadang pekerjaan ini dianggap sepele karena tidak menghasilkan uang. Padahal pekerjaannya begitu beragam, sering multitasking dan tanpa hiburan. 

5 Kelebihan dan Kekurangan Zodiak Capricorn, Setuju Gak?

Karena itulah, banyak ibu rumah tangga yang mudah mengalami stress, depresi dan baby blues. Sehingga penting untuk memiliki kebiasaan dan kegiatan yang bisa menjaga kesehatan mental

Nah, apa saja treatment yang tepat untuk menjaga kesehatan mental para ibu rumah tangga. Yuk simak beberapa tips ini selengkapnya. Ingat! Pekerjaan dan tanggung jawab rumah tangga memang penting, tetapi bahagia dan kesehatan mental harus diprioritaskan. 

1. Tetap Tenang Saat Keadaan Tidak Kondusif 

6 Sikap Menghadapi Rekan Kerja Tidak Kooperatif Dan Seenaknya Sendiri

Umumnya hal yang membuat para IRT stress adalah pekerjaan rumah tangga yang belum selesai, rumah berantakan hingga anak tantrum.

Nah, saat hal itu terjadi perlu sikap tenang untuk bisa menghandle semuanya agar tetap berjalan dengan baik. 

5 Tips Bikin Reuni Jadi Asyik dan Meninggalkan Kesan Istimewa. Gak Kapok Reunian Lagi!

Caranya kuatkan iman dengan mengingat bahwa Tuhan pasti tidak akan menguji seorang hamba melebihi kemampuannya. Jadi tetap tenang, tidak masalah sesekali mengabaikan dan fokus pada dirimu sendiri terlebih dahulu. 

Halaman Selanjutnya
img_title