Perempuan Itu Harus Bekerja, Agar Tidak Diremehkan Orang Maupun Keluarga

Bekerja Di Usia Muda
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Tuntutan jaman dan persamaan gender di jaman milenial ini, juga mau tidak mau mengubah status perempuan di mata masyarakat. Jika dulu, mungkin masih banyak orang yang beranggapan bahwa perempuan itu hanya “Kanca Wingking” atau kedudukannya di bawah laki-laki, sehingga tidak pantas bekerja di luar rumah.

Viral! Seorang Guru Ciuman Dengan Remaja di Sekolah dan Pamer di Media Sosial

Jaman sekarang, justru wanita yang hanya menghabiskan waktunya sebagai ibu rumah tangga, akan dianggap terbelakang, kurang dalam pergaulan dan bukan cerminan wanita milenial yang Tangguh untuk berdiri sendiri.

Bahkan, dalam keluarganya sekalipun, baik yang masih single atau berkeluarga. Banyak bukti menyebutkan bahwa wanita yang tidak bekerja di dalam keluarganya akan dipandang sebelah mata, dan diremehkan oleh mertua, suami atau bahkan keluarganya sendiri.

Gaji Guru Honorer Kecil, Tapi Kok Masih Mau Mengajar. Sesulit Itukah Cari Kerjaan?

Banyak yang menganggap bahwa wanita tersebut hanyalah beban dalam keluarga dan sepenuhnya hidup dibawah ketiak suaminya. Sehingga statusnya sebagai istri atau ibu, juga diremehkan atau disbanding-bandingkan dengan wanita atau saudara lain yang juga bekerja.

Wanita Yang Tidak Bekerja, Akan Dianggap Bahwa Pendidikannya Mubazir Untuk Didapatkan Dan Diraih

“Percuma, sekolah tinggi tinggi, kalau akhirnya di rumah aja,”

Mengapa Pria Menikah Berselingkuh Namun Tetap Bersama Pasangannya?

Begitulah salah satu contoh bullyan secara verbal yang akan diberikan pada wanita yang berpendidikan cukup tinggi, namun menggunakan sepenuhnya waktunya di rumah sebagai ibu rumah tangga.

Halaman Selanjutnya
img_title