Jadikan Luka Itu Pengingat, Kalau Wanita Itu Harus Tangguh dan Tegar

Punya Jiwa Yang Tegar dan Kuat
Sumber :
  • freepik.com/author/tirachardz

Olret – Sebagai seorang wanita, apalagi yang masih begitu lugunya soal cinta. Kuakui aku memang begitu manja dan cengeng saat bersama kamu dulunya. Begitu yakin jika memang kamu adalah seseorang yang kunantikan, jodoh yang jadi akhir dari pencarian.

Cintailah Orang yang Selalu Ada Untukmu, Bukan Dia yang Datang Saat Perlu

Namun ternyata, lagi dan lagi, aku terjatuh serta terpuruk pada satu kata. Pengkhianatan. Seseorang begitu kupercaya, kamu yang menjanjikan harapan manis, yang paling takut jika akan kehilangan, justru berbalik mengkhianatiku.

Saat itu aku menyadari, lewat luka yang paling dalam yang pernah kurasa dalam hubungan. Ternyata, aku harus dan belajar untuk jadi wanita yang tegas dan tegar. Aku yakin bisa bangkit dan membiasakan diriku tanpa bersandar lagi denganmu, juga mengikhlaskan harapan yang tak jadi nyata itu.

1. Buat Kamu Yang Mengkhianati. Kupastikan Aku Sudah Menutup Pintu Hati Rapat-Rapat. Maaf Tidak Ada Kesempatan Kedua Untuk Pengkhianat.

Di Sini Aku Susah Payah Mengobati, Di Sana Kau Sibuk Cari Pengganti

Aku memang tak pernah tahu alasan kamu pergi menjauh dan mengkhianatiku. Mungkin ada salahku juga dalam hubungan itu. Tapi, kenapa kamu tidak mencoba memperbaiki, alih-alih justru mengkhianati.

Sehingga aku tidak perlu mendengar omongan atau penjelasan kamu lagi. Memang, ada banyak kesalahan yang mungkin kumaafkan, tapi tidak dengan pengkhianat. Bagiku kamu sudah tak lagi layak untuk diperjuangkan ataupun dipertahankan.

2. Biarkan Kamu Cukup Jadi Mantan. Masa Depanku Masih Panjang Dan Masih Banyak Hal Baru Yang Lebih Membahagiakan Untuk Kudapatkan

Halaman Selanjutnya
img_title
Percayalah, Allah Tidak Memisahkan Yang Baik Kecuali Digantikan Yang Lebih Baik