Kenali, Perbedaan Kamu Hanya Ingin Menikah Atau Memang Sudah Siap Menikah!

Alasan menikah
Sumber :

Olret – Menikah menjadi salah satu resolusi tiap tahun bagi sebagian orang yang kemungkinan usianya menuju atau sudah menginjak seperempat abad. Tetapi perkara pernikahan bukan soal materi atau hanya karena sudah ada pasangannya saja. Banyak orang-orang yang tidak tahan melihat teman-temannya yang sudah menikah, dan kadang tak tahan juga ketika sudah ditanya kapan akan menikah.

Saat Masalahmu Mulai Berdatangan, Pastikan Kamu Tetap Tenang

Perlu diketahui, ada beberapa hal yang perlu kamu pahami, ketika dalam diri hasrat untuk berumah tangga sangat menggebu, kenali apakah itu hanya keinginan yang berdasarkan nafsu atau memang diri kamu sudah siap? Diri yang dikatakan siap menikah, bukan hanya siap calonnya dan materi saja, tetapi juga siap secara fisik dan mental. Karena sejatinya pernikahan adalah hal yang sakral, dan tidak bisa putus-nyambung seperti pacaran jika sewaktu kamu dengan pasangan ada masalah.

Berikut beberapa perbedaan kamu yang hanya ingin menikah atau memang sudah siap, cek sebelum memutuskan buru-buru menikah, agar tidak ada penyesalan di kemudian hari!

1. Perbedaan Dari Segi Kriteria

Yakinlah Sebesar Apapun Masalahmu, Kamu Pasti Mampu Melewatinya

Image Pasangan Sempurna

Photo :
  • freepik.com

Ingin menikah; Kriteria yang dibuat bukan sesuai kebutuhan. Bahkan kriteria dipaksa menyesuaikan sosok yang jadi incaran.

Viral! Pacaran 11 Tahun Tak Menjamin Berjodoh, Pria Ini Ditinggal Menikah Pacarnya

Siap menikah; Kriteria yang dibuat setelah mengenal kebutuhan dan impian diri. Saat menemukan sosok tertentu, dia bisa menimbang dengan matang apa yang jadi kebutuhannya.

Halaman Selanjutnya
img_title