6 Kemampuan Dasar yang Harus Dimiliki Millenial Jika Ingin Dilirik Perusahaan

- freepik.com/author/tirachardz
Olret – Setelah dinyatakan lulus dari sekolah atau kuliah, perjuangan selanjutnya adalah mendapatkan pekerjaan yang layak sebagaimana bidang studi yang telah diambil selama ini. Apalagi, banyak perusahaan yang pasti membuka lowongan untuk para fresh graduated maupun pencari kerja lainnya.
Namun, ternyata masuk ke perusahaan yang diidamkan, juga bukan perkara yang mudah. persaingan kerja yang ketat dan banyaknya pelamar daripada lapangan kerja yang disediakan, membuat kemungkinan diterima hanyalah sekian persen saja.
Pasti perusahaan pun akan memilah-milah calon karyawan, agar mendapatkan yang terbaik untuk perusahaan. Oleh karena itu, penting buat kamu selalu berusaha meningkatkan kemampuan yang kamu miliki.
Supaya perusahaan yang kamu idamkan melirik dirimu dan kemungkinan diterima jauh lebih besar. Dan buat para millennial, inilah 6 kemampuan dasar yang wajib kamu punya, jika ingin segera mendapatkan pekerjaan.
1. Kemampuan Bahasa Inggris
Kemampuan Dasar yang Harus Dimiliki Millenial
- freepik.com/author/tirachardz
Sebagaimana yang kita tahu, bahasa inggris adalah bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi, khususnya dengan orang yang berbeda Negara. Selain itu banyak sekali operasional maupun instruksi kantor yang sekarang ini menggunakan bahasa inggris.
Plus, jika kebetulan perusahaan yang kamu idamkan merupakan perusahaan multinasional, maka wajib hukumnya bisa berkomunikasi dengan bahasa inggris secara aktif.
Oleh karena itu, pastikan kamu meningkatkan kemampuan bahasa inggris. Kamu bisa mengikuti kursus untuk mendapatkan sertifikat resminya, atau belajar secara otodidak.
Lagi pula ada banyak video maupun kursus online belajar bahasa inggris. Percayalah jika kemampuan bahasa inggris bagus, itu merupakan nilai plus dalam perusahaan.
2. Mahir Menggunakan Komputer Khususnya Program Microsoft Office
Mematikan perangkat laptop
- Shutterstock
Ketika bekerja di kantor, maka alat yang akan digunakan untuk melakukan pekerjaan sehari-hari pastilah seperangkat komputer atau laptop. Jelas, kamu harus mahir menggunakannya termasuk semua program yang ada di dalamnya.
Nah, salah satu program yang wajib dikuasai secara menyeluruh adalah Microsoft office. Ingat Microsoft office terdiri dari berbagai program seperti MS word, MS Excel, dan lain sebagainya.
Semuanya mempunyai fungsi dan cara kerja sendiri-sendiri. Nah, kemampuan kamu dalam menggunakan dan menguasai program itu, juga akan menentukan kemungkinan diterimanya dirimu dalam perusahaan yang kamu incar.