4 Cara Mudah Meningkatkan Kesehatan Mental Tanpa Terapi

Cara Mudah Meningkatkan Kesehatan Mental Tanpa Terapi
Sumber :
  • freepik.com

OlretTerapi itu mahal. Pilihan pembayaran skala asuransi, dan terapi online dapat membuatnya lebih terjangkau, tetapi faktanya, terapi masih jauh dari jangkauan banyak orang.

Viral! Pria Muda Ini Diminta Majikan Untuk Memiliki Anak Dengannya

Layanan terapi online seperti BetterHelp dan Talkspace telah membuat terapi lebih terjangkau, sekitar $60 hingga $90 per sesi. Namun, dari satu dari lima orang dewasa yang hidup dengan penyakit mental, hanya 20% yang menjalani pengobatan pada tahun 2020, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

Terapi adalah standar emas untuk perawatan kesehatan mental. Namun terkadang, terapi tidak tersedia, entah karena lokasi atau keuangan. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan mental Anda tanpa mengeluarkan uang.

Terapkan strategi terapi perilaku kognitif Anda sendiri

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Terapi perilaku kognitif umumnya digunakan untuk mengobati depresi, kecemasan, dan kecanduan. Strategi dan alat CBT dimaksudkan untuk digunakan di luar sesi terapi dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Ini disebut terapi mandiri. Sekali lagi, ini bukan pengganti terapi tradisional dengan seorang profesional, tetapi dapat melengkapi upaya kesehatan mental Anda saat Anda tidak memiliki akses ke terapi bicara. Strategi swadaya ini paling baik diperuntukkan bagi mereka yang memiliki gejala sedang yang tidak memengaruhi tugas sehari-hari.

5 Keuntungan Pembayaran Cashless untuk Pesan Hotel Online

Dilansir dari cnet.com, tinjauan sistematis terhadap 33 studi menemukan bahwa perawatan swadaya dapat mengurangi kecemasan dan depresi. Hasil terapi mandiri "sedang", menurut ulasan tersebut. Jadi orang tidak merasa 100% lebih baik, tetapi mereka melaporkan merasa kurang cemas atau depresi.

Halaman Selanjutnya
img_title