5 Langkah Sederhana Mendapatkan Kenaikan Gaji. Wajib Dicoba!

Starategi Bahagia Dengan Pekerjaan
Sumber :
  • Freepik.com

Olret – Gaji bisa disebut salah satu apreasiasi yang layak diberikan sesuai dengan pekerjaan dan usaha yang telah diselesaikan dengan baik. apalagi kamu sudah bekerja dengan keras dan memberikan banyak prestasi untuk perusahaan atau tempat kerja. Tidak hanya gaji, bonus sampai kenaikan pangkat juga layak untuk kamu terima.

6 Jajanan Sehat Untuk Pekerja Kantoran, Sehat dan Kantong Pun Aman

Nah, jika kamu merasa tidak puas dengan gaji yang segitu saja padahal sudah memberikan yang terbaik. coba lakukan 5 langah sederhana ini di tempat kerja. Jangan takut, karena bagaimanapun, besaran gaji yang diterima, pada dasarnya bisa menentukan semangat kamu dalam bekerja.

1. Renungkan Apakah Perusahaan Tidak Memberikan Kesempatan Untuk Bernegoisasi Soal Gaji

Selama kamu bekerja, pernahkah kamu merenungkan soal negoisasi pada perusahaan soal besaran gaji yang akan kamu terima? Atau kamu sudah merasa takut terlebih dahulu akan mendapatkan hukuman karena melakukan penawaran.

Kerja Bukan Melulu Soal Uang, Bersyukurlah Meski Gaji Pas-Pasan

Padahal menurut penelitian mengungkapkan bahwa 84% pengusaha mengharapkan pelamar kerja untuk menegosiasikan gaji selama tahap wawancara. Dengan begitu, perusahaan akan menilai skill yang kamu miliki setara atau tidak dengan gaji yang kamu harapkan.

Jadi jangan ragu untuk mulai bernegosiasi, saat kamu yakin dirimu sudah mempunyai skill dan pengalaman yang cukup juga dibutuhkan oleh perusahaan tempat kamu kerja. Apalagi, jika kamu sudah bekerja cukup lama dan memberikan banyak prestasi di sana.

2. Cari Tahu Nilai Kamu Dari Sudut Pandang Bisnis

Halaman Selanjutnya
img_title
7 Tips Hemat Uang THR dan Gaji. Biar Nggak Boncos Saat Lebaran Nanti