5 Tokoh Terkenal Dunia Sukses Melakukan Gap Year, Bagaimana sih Konsepnya?

Emma Watson salah satu tokoh terkenal yang melakukan gap year
Sumber :
  • Instagram @emmawatson

Orlet - Dilansir dari glints, gap year bisa diartikan sebagai keputusan seseorang untuk mengambil jeda biasanya satu tahun dari pendidikan formal maupun pekerjaan. Memilih gap year bisa mendatangkan banyak manfaat antara lain mengistirahatkan diri dari burnout atau kelelahan emosional, memahami diri sendiri lebih dalam, menambah skill baru.

Kuliah Atau Menikah? Jangan Pusing! Lakukan Saja Keduanya Secara Beriringan

Beberapa alasan seseorang melakukan gap year salah satunya karena keadaan yang sedang tidak berpihak misalnya kondisi keuangan yang tidak stabil mengharuskan mereka menunda pendidikan ke jenjang lebih tinggi, sedang mempersiapkan diri untuk masuk universitas favorit di luar negeri, terpaksa berhenti sejenak  demi menjaga keluarga yang sakit dan berbagai alasan pribadi lainnya.

Ternyata nih, sejumlah tokoh terkenal dunia ada yang mengambil langkah untuk gap year hingga membuat mereka meraup kesuksesan. Seperti yang dikutip dari @globalenglishpare serta wikipedia inilah lima tokoh dunia tersebut.

Jadi Anak Rantau Harus Tegar Karena Jalannya Mungkin Saja Terjal dan Berliku

1. J.K. Rowling

Pasti sudah pada tahu dong dengan penulis satu ini? Apalagi penggemar Harry Potter, nama beliau melekat dalam ingatan. J.K. Rowling merupakan seorang penulis, filantropis, produser film, dan penulis skenario Inggris. Perempuan kelahiran 31 Juli 1965 ini kisah hidupnya sukses menginspirasi banyak orang di berbagai belahan dunia.

Hidup Nyatanya Selalu Penuh Kejutan. Apapun Jalan Hidup Yang Kamu Pilih Tetaplah Optimis

Setelah mengalami ujian hidup mulai dari kesedihan akibat kematian sang ibu, perceraian rumah tangganya, hidup miskin, tulisannya pernah ditolak belasan kali oleh penerbit besar. Namun, kegigihannya membuahkan hasil yang luar biasa. Ia dinobatkan sebagai penulis miliarder pertama di dunia oleh Forbes, yang pada akhirnya karena dia menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk amal maka status tersebut hilang.

Ibu dari Jessica Isabel Rowling Arantes ini mengawali gap year-nya dengan mengajar bahasa Inggris di Porto, Portugal. Berkat hal itu ia bisa mendapatkan inspirasi menulis chapter dari buku pertama Harry Potter "The Mirror of Erised".

Halaman Selanjutnya
img_title