Apa Itu SGIE, Price Dumping? Inilah Arti 6 Istilah Yang Dilontarkan Gibran Saat Debat Cawapres

Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Instagram/@gibran_rakabuming

Olret –Pada 22 Desember 2023 kemarin sudah sukses diadakannya debat Cawapres (Calon Wakil Presiden). Sebagaimana yang sudah diketahui publik para calon wakil presiden itu diantaranya Muhaimin Iskandar yang berpasangan dengan Capres Anies Baswedan, Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Capres Prabowo Subianto, dan Mahfud MD yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Makin Sengit, Inilah Rangkuman Debat Ke-4 Cawapres! Bahas Pembangunan Hingga Hak Masyarakat Adat

Terlepas dari bagaimanapun penilaian masyarakat soal debat kemarin. Pasti ada yang kepo bahkan baru mendengar beberapa istilah yang dilontarkan oleh Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka. 

Nah, biar nggak semakin penasaran. Yuk cek apa aja artinya. 

1. SGIE 

Spanduk 'Tolak Cawapres Asam Sulfat' Bertebaran di Medan, Buntut Pernyataan Gibran?

"Karena Gus Muhaimin adalah ketua umum PKB, saya paham Gus paham ini. Bagaimana langkah Gus Muhaimin untuk menaikkan peringkat Indonesia dalam SGIE?"

Pertanyaan ini diberikan Gibran Rakabuming Raka pada Gus Muhaimin. Bahkan istilah SGIE jadi viral dan perdebatan. Apa sih artinya? 

Lagi Viral, Inilah 5 Fakta Soal Asam Sulfat dan Benarkah Zat Ini Bisa Dikonsumsi?

SGIE merupakan singkatan dari State of the Global Islamic Economy. Merupakan laporan tahunan yang merangkum kondisi dan perkembangan ekonomi halal di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title