Sapi Ternak Warga Tiba-tiba Mati Secara Misterius di Leppe Kabupaten Majene

Sapi Ternak Warga Tiba-tiba Mati Secara Misterius di Leppe
Sumber :
  • Facebook/Polres Majene

Olret – Belum diketahui penyebab kematiannya, beberapa ekor sapi ternak warga tiba-tiba mati secara misterius di Lingkungan Leppe Barat, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). 

Bayarlah Hutangmu Selagi Kamu Masih Ada di Dunia, Karena Membayar Hutang Hukumnya Wajib

Mengetahui kejadian tersebut, sejumlah personil Polsek Banggae Majene bersama dengan Dinas Peternakan kabupaten Majene langsung mendatangi lokasi kejadian, pada Minggu (2/6/24).

Diketahui sebanyak empat ekor sapi ternak milik warga bernama Hasri (45), mati dengan kondisi yang sama yaitu mengeluarkan busa dari mulut dan bercak darah dari mata. 

Polres Majene Gelar Aksi Tanam Pohon Serentak dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Menurut keterangan penggembala sapi, Hamdan (40), sekitar pukul 02.00 WITA, dirinya sedang menjaga sapi betina yang hamil dan diduga akan melahirkan. Karena sapi tidak kunjung melahirkan, ia masuk ke rumahnya untuk beristirahat.

Waktu berlanjut, sekitar pukul 06.30 WITA, Nurbaya, istri dari Hamdan, melihat salah satu ekor sapi muntah-muntah. Ia segera membangunkan suaminya untuk mengecek kondisi sapi-sapi mereka. 

Dit Binmas Polda Sulbar Gelar Supervisi Bhabinkamtibmas di Polres Majene

Dalam keadaan panik, Hamdan mencoba membantu dengan memberikan air kelapa, namun usaha tersebut tidak berhasil menyelamatkan hewan ternak yang mereka pelihara.

Durasi kematian setiap ekor sapi berkisar antara 10 hingga 20 menit. Mulai dari sapi betina yang hamil hingga sapi jantan, semuanya mati pada pukul 08.00 WITA dengan kondisi yang sama.

Halaman Selanjutnya
img_title