Pelatih Shin Tae Yong: 'Timnas Indonesia akan terus berkembang'

Shin Tae Yong
Sumber :
  • twitter (x)

Olret – Pelatih Shin Tae Yong tampak bahagia saat Indonesia meraih hasil imbang kedua berturut-turut melawan lawan kuat, kali ini Australia.

Hanya Pahlawan Yang Wajib Di Kenang, Mantan Itu Cukup Ikhlaskan Dan Lupakan

Usai menahan Arab Saudi di laga pertama, Indonesia terus membuat suporter Asia terisak-isak saat kembali mendapat poin melawan Australia.

Pada laga kali ini pelatih Shin Tae Yong tetap menggunakan skuad dengan 9 pemain naturalisasi dan hanya 2 pemain yang 100% Indonesia yaitu Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan.

Indonesia Mendapat Penghargaan Besar dari FIFA

Pelatih Shin Tae Yong secara proaktif memilih gaya permainan bertahan melawan Australia. Ia mengatakan: “Australia pasti lebih kuat dari Indonesia, terutama dari segi kekuatan fisik. Jadi mau tidak mau kita harus bertahan dulu, baru memanfaatkan peluang untuk melakukan serangan balik. Soal taktik, saya akan coba Coba tingkatkan jika level pemain lebih baik”, jelas pelatih Shin Tae Yong tentang gaya bermain tim pada pertandingan ini.

Ini juga menjadi kali pertama dalam sejarah Indonesia tidak kalah dari Australia di turnamen resmi. Hasil ini pun membantu mereka meraih 2 poin di babak kualifikasi ketiga usai pertandingan, pelatih Shin Tae Yong memberikan banyak pujian kepada murid-muridnya:

Bisa dibilang kami terus-menerus ditekan oleh Australia. Tapi semangat tim masih sangat bagus meski menghadapi tim kuat seperti mereka. . Para pemain sudah bekerja keras, kami hanya Saya perlu bergerak maju. Saya berterima kasih kepada para pemain."

Skuad Garuda Menahan Imbang Australia

Ahli strategi Korea juga memberikan pujian khusus kepada kiper Maarten Paes: "Saya pikir dia bermain bagus di kedua pertandingan. Dia memimpin tim dengan sangat baik, memberikan dukungan yang solid untuk rekan satu timnya." Shin Tae Yong menilai Maarten Paes bisa sepenuhnya menjadi pemimpin "Garuda".

Pada bulan Oktober, Indonesia akan menjalani dua pertandingan lagi melawan Bahrain (10 Oktober) dan China (15 Oktober). Pelatih Shin Tae Yong dan timnya akan memainkan kedua pertandingan tandang tersebut.