Putusan Kejuaraan Turnamen antara Vietnam, Rusia dan Thailand

Putusan Kejuaraan Turnamen antara Vietnam, Rusia dan Thailand
Sumber :
  • thethao247.vn

Olret – Panitia penyelenggara mengambil keputusan mengenai pemeringkatan pada turnamen persahabatan internasional antara Tim Nasional Vietnam dan dua tim tamu, Rusia dan Thailand.

Preview-Prediksi Bologna Vs Shaktar Donetsk: Debutan Diuji Penakluk Barcelona

Turnamen persahabatan internasional dalam rangka Hari FIFA pada bulan September 2024 yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) resmi dibuka pada tanggal 5 September dengan pertandingan antara Tim Nasional Vietnam dan Tim Nasional Rusia di Stadion Nasional My Dinh.

Rencana awal, 2 hari kemudian (7 September), Rusia akan memasuki laga kedua melawan Thailand pada pukul 20.00, juga di Stadion My Dinh.

Seperti diberitakan, akibat dampak Topan Super Yagi (Badai No. 3), setelah berdiskusi dan sepakat, VFF dan pimpinan kedua belah pihak memutuskan untuk membatalkan pertandingan antara Thailand dan Rusia untuk memastikan keselamatan anggota kedua tim.

Dengan demikian, turnamen ini hanya menyisakan satu pertandingan persahabatan lagi antara Timnas Vietnam dan Timnas Thailand. Di Stadion My Dinh, kompetisi kedua tim akan berlangsung pada pukul 20.00 pada 10 September.

Artinya juga sangat sulit menentukan juara ketika Vietnam akan memainkan 2 pertandingan sedangkan Rusia dan Thailand hanya memainkan 1 pertandingan.

Mengenai masalah ini, menurut VTC News, perwakilan VFF - Sekretaris Jenderal Duong Nghiep Khoi baru-baru ini mengatakan bahwa pihak penyelenggara akan membatalkan kejuaraan turnamen persahabatan ini.

Klasemen Liga Champions Eropa Musim 2024-2025

“Kedua tim, Rusia dan Thailand, telah bekerja sama dan sepakat untuk membatalkan pertandingan tadi malam karena alasan force majeure. Karena turnamen hanya memiliki 2 pertandingan dengan 3 tim yang berpartisipasi, tidak mungkin untuk menentukan juaranya,” Sekretaris Jenderal menandatangani VFF untuk berbagi .

Sebelumnya, berdasarkan pengumuman dari pihak penyelenggara turnamen, tim juara akan mendapat hadiah sebesar 10,000 USD, tim juara kedua akan mendapat hadiah sebesar 7,000 USD, dan tim juara ketiga akan mendapat hadiah sebesar 5,000 USD.

Selain itu karena perubahan di atas, selain pembatalan kejuaraan, VFF juga akan menata ulang penghargaan untuk 3 tim peserta, termasuk Timnas Vietnam dan dua tim tamu Rusia dan Thailand.

Perlu ditambahkan, Pak Duong Nghiep Khoi menegaskan, meski peluang memperebutkan piala sudah usai, namun laga Vietnam vs Thailand tetap penting, apalagi jelang Piala AFF 2024 di penghujung tahun ini.

Rekap Hasil Pertandingan Liga Champions, Rabu Dini Hari (18/9), Pesta 28 Gol