Timnas Malaysia Mengincar Pemain yang Dua Kali Lebih Berharga dari Timnas Vietnam

Iggy Houben
Sumber :
  • thethao247.vn

OlretMalaysia disebut-sebut sedang mengincar pemain kunci yang bermain untuk Burnley Club (Inggris).

Tak sekeras Timnas Indonesia, namun Timnas Malaysia sesekali masih mendatangkan beberapa pemain naturalisasi yang sangat berkualitas. Baru-baru ini, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sedang melirik dua pemain, terutama sebuah nama yang bermain sepak bola di Inggris.

Gelandang Timnas Vietnam Mencetak Rekor Usai Kalah dari Thailand

Orang pertama adalah kapten klub Burnley saat ini, gelandang Joshua Brownhill. Pemain berusia 28 tahun ini dibanderol hingga 15 juta Euro. Lebih dari dua kali lipat nilai gabungan seluruh tim nasional Vietnam (6,83 juta Euro, dihitung berdasarkan daftar terbaru 26 pemain yang berpartisipasi dalam 2 pertandingan persahabatan dengan Thailand dan Rusia).

Bergabung dengan Burnley Club sejak musim 2019/2020, Brownhill telah bermain 4 musim di NHA dan satu kali menjadi juara Divisi Satu Inggris. Total, Brownhill mencatatkan 172 penampilan untuk Burnley dan mencetak 16 gol.

Jika ia bisa bergabung dengan timnas Malaysia di masa depan, Brownhill akan membawa level yang benar-benar berbeda dibandingkan level pemain Asia Tenggara pada umumnya dan kekuatan timnas Malaysia juga akan meningkat secara signifikan.

Que Ngoc Hai berbicara dari Lubuk Hatinya Setelah Vietnam Kalah dari Thailand

Secara khusus, Brownhill memiliki akar Malaysia dari neneknya, ia juga membuka kemungkinan berkontribusi untuk tim nasional Malaysia di masa depan.

“Saya dapat memastikan bahwa saya memiliki garis keturunan Malaysia melalui nenek saya, dan ini merupakan sesuatu yang sangat saya banggakan.

Meskipun saya fokus pada karir klub saya, kemungkinan mewakili Malaysia di tingkat internasional adalah sesuatu yang akan saya pertimbangkan,” kata Brownhill.

Pemain selanjutnya yang diincar Federasi Sepak Bola Malaysia adalah talenta muda yaitu Iggy Houben (2004), striker ini saat ini bermain untuk PSV U21 dan belum melakukan debut untuk tim utama. Ia lahir di Belanda dan juga berasal dari Malaysia melalui neneknya.

Deretan Pemain Naturalisasi Vietnam, Kalahkan Indonesia dan Malaysia?

Tren naturalisasi mungkin merupakan cara tercepat untuk memperpendek jalan menuju kesuksesan. Sepak bola Indonesia menuai manfaat dari kebijakan naturalisasinya. Terbaru, mereka akan kedatangan pemain 'kelas A', Mees Hilgers, seorang gelandang yang bernilai hingga 7 juta Euro dan saat ini bermain untuk Twente Club (Belanda).