Presiden Jokowi Sah Lantik Saifullah Yusuf Mensos Gantikan Risma

Jokowi Lantik Mensos
Sumber :

Olret – Presiden Joko Widodo melantik Saifullah Yusuf menjadi Menteri Sosial (Mensos) dan Eddy Hartono sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dalam sisa masa jabatan periode 2019-2024, di Istana Negara, Rabu 11 September 2024.

Polres Majene Gelar Simulasi SISPAMKOTA Dalam Menghadapi Pilkada 2024

Pelantikan Saifullah Yusuf didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 102/P Tahun 2024 tentang pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju periode tahun 201 9-2024. Sementara, Eddy Hartono dilantik berdasarkan Keppres Nomor 124/TPA Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Kedua Keppres tersebut ditetapkan pada tanggal 10 September 2024 oleh Presiden Joko Widodo.

Pembacaan Keppres dilakukan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti dan Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Kabinet Thanon Aria Dewangga.

Koordinator BEM NUSANTARA Sulbar Sambut Hangat Kedatangan Jokowi di Sulbar 23 April Mendatang

Saifullah Yusuf menggantikan Menteri Sosial sebelumnya Tri Rismaharini yang mengundurkan diri karena akan mengikuti kontestasi Pilkada 2024. Sedangkan, Eddy Hartono mengisi jabatan Kepala BNPT sebelumnya Rycko Amelza Dahniel yang telah memasuki masa purna tugas.

Selain itu, turut hadir juga dalam acara pelantikan tersebut yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Hadi Tjahjanto, serta Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Siapa Ganjar Pranowo? Ini Ulasan Media Asing!