Inggris Dengan Mudah Mengalahkan Finlandia di UEFA Nation League

Inggris
Sumber :
  • getty image

Olret Viva – Hasil Finlandia vs Inggris, UEFA Nations League - Dalam hari kompetisi yang luar biasa, Inggris meraih kemenangan mudah atas Finlandia di babak keempat grup B2 UEFA Nations League.

Tadi malam (13 Oktober), Inggris bertandang ke kandang Finlandia dalam pertandingan putaran keempat B2 UEFA Nations League.

Para Penyerang Terdiam, Spanyol Menang Telak Melawan Denmark

Sejak menit awal, laju pertandingan meningkat karena kedua tim terus saling bertukar serangan dengan serangan berbahaya.

Jika tim tandang dengan pasukan unggulannya aktif menekan dengan gerakan terkoordinasi, tim tuan rumah Finlandia pun menunjukkan ketidaknyamanannya karena siap merespons dalam situasi yang tidak nyaman.

Bruno Fernandes nyalakan 'Mode Portugis', Jauh Berbeda dengan MU

Namun, apapun yang datang pasti datang. Pada menit ke-18, dari kombinasi di area tengah, gelandang Angel Gomes memberikan umpan halus kepada Jack Grealish, yang dengan cerdik melarikan diri, dan melepaskan tembakan mudah untuk membuka skor bagi Inggris.

Kebobolan gol di awal membuat determinasi tim Finlandia meningkat, dan tuan rumah menciptakan permainan berbahaya yang tak terhitung jumlahnya setelahnya, namun kecerobohan para striker dalam menyerang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Sementara itu, pemain "the three lions" juga menciptakan beberapa peluang namun tak mampu mencetak gol lagi di 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, permainan tak banyak berubah karena kedua kubu tetap mempertahankan serangan atraktif. Pada menit ke-56, dari umpan silang yang nyaman dari rekan satu timnya, striker Jensen, dalam posisi yang nyaman, mencetak bola melewati mistar gawang, yang sangat disesalkan oleh para penggemar dan staf pelatih tim tuan rumah.

Mulai saat ini, pasukan Lee Carsley mengambil inisiatif penuh dengan terus membombardir gawang kiper Hradecky.

Pada menit ke-74, "the three lions" menerima tendangan bebas di tepi kotak penalti, dan bek Trent Alexander-Arnold melepaskan tembakan sempurna untuk menggandakan keunggulan.

Imbang Dengan India, timnas Vietnam Dikurangi Poin oleh FIFA

Kurang dari 10 menit kemudian, giliran Watkins yang bersinar dengan dribel teknis sebelum mengirimkan umpan kepada Declan Rice untuk menyentuh bola dengan lembut dan membawa pulang gol ketiga untuk tim tamu.

Upaya tim Finlandia selanjutnya hanya membantu mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-87 setelah sundulan kuat dari gelandang Hoskonen.

Pada akhirnya Inggris menang mudah melawan Finlandia dengan skor 3-1. Raihan 3 poin itu membantu runner-up Euro 2024 itu meraih 9 poin setelah empat pertandingan dan menduduki peringkat kedua Grup B2, sementara Finlandia masih berada di dasar klasemen tanpa satu poin pun.