Enner Valencia Mencetak Dua Gol Saat Ekuador Mengalahkan Qatar 2-0

Enner Valencia
Enner Valencia
Sumber :
  • REUTERS

Olret – Di stadion yang dipenuhi pendukung tuan rumah, Qatar – memainkan pertandingan Piala Dunia pertamanya – gagal menarik inspirasi dari para penggemar. 

Negara tuan rumah berusaha keras melawan Ekuador, tetapi kurangnya pengalaman pertandingan besar dan kecemerlangan individu Liga Premier membuat mereka kalah telak. Enner Valencia membuat Qatar kalah 2-0 di hari pembukaan piala dunia 2022 tersebut.

Ekspektasi selama 12 tahun terbukti menjadi beban yang terlalu berat bagi para pemain ini, semata-mata ditarik dari Liga Super Qatar yang kurang kompetitif, dan penjaga gawang Saad Al-Sheeb, dengan energi gugupnya, tidak berbuat banyak untuk menenangkan jiwa rekan satu timnya yang babak belur.

Enner Valencia

Enner Valencia

Photo :
  • REUTERS

Dia diselamatkan sejak awal oleh keputusan VAR lainnya setelah membuat kekacauan karena melangkah terlalu jauh dalam upaya untuk menghapus tendangan bebas di menit ketiga. Sundulan Valencia dari jarak empat yard dianulir karena offside.

Namun, pria Ekuador itu segera menemukan keunggulan untuk timnya, memanfaatkan kesalahan Al-Sheeb lainnya. Kiper, bergerak terlambat dari garisnya, menjatuhkan Valencia dan sang kapten menggunakan pengalamannya untuk menunggu Al-Sheeb melakukan penyelamannya sebelum mengarahkan bola ke sisi lain gawang pada menit ke-16.

Valencia mencetak gol keduanya dengan sundulan

Valencia mencetak gol keduanya dengan sundulan

Photo :
  • u-report

Qatar tidak menemukan cara untuk bangkit kembali, dan gol lain menyusul hanya satu menit setelah tanda setengah jam. Umpan satu-dua pemain Brighton Moises Caicedo dengan Angelo Preciado membawa umpan silang terukur ke dalam kotak dan Valencia ada di sana dan menyambut baik sehingga menghasilkan gol.