Vietnam Melaju ke Final Piala AFF Dengan Kemenangan 2-0 atas Indonesia

Vietnam Melaju ke Final Piala AFF
Sumber :
  • google image

OlretVietnam menang 2-0 melawan Indonesia dan melaju ke final Piala AFF 2022 dengan dua gol Nguyen Tien Linh.

Dibandingkan dengan leg pertama semifinal, Vietnam memiliki permainan yang jauh lebih baik di leg kedua. Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk membuka skor.

Tae Chayapat Kongsub, Pebasket Idola di You're My Sky The Series

Pada menit ketiga, kapten Do Hung Dung memberikan umpan panjang kepada Nguyen Tien Linh, yang menaklukkan para pemain bertahan untuk melakukan tendangan voli untuk Vietnam. Gol awal membuat Vietnam lebih mudah bernafas, terutama ketika Indonesia tidak bisa lagi bertahan di blok rendah.

Vietnam Melaju ke Final Piala AFF

Photo :
  • google image
3 Fakta First Thammarat Janngam, Pemeran Pete di You're My Sky The Series

Peluang terus berdatangan bagi tuan rumah, dengan situasi panas terjadi di antaranya. Para pemain Indonesia melakukan tekel keras dengan pemain Vietnam, terutama bek sayap Doan Van Hau, yang paling sering dilanggar pada pertandingan ini.

Skenario yang sama terjadi di babak kedua. Tiga menit kemudian, Hung Dung mengambil sepak pojok dan bola kembali menemukan Tien Linh, yang menyundulnya dengan kuat dan menyelesaikan dua gol.

Profil Preem Ranida Techasit, Bintang di Ch 3 Thailand

Setelah kebobolan gol kedua, Indonesia melakukan beberapa perubahan untuk meningkatkan daya tembak, namun tidak mampu menciptakan banyak peluang yang relevan. Sebagian besar tembakan mereka dihentikan oleh kiper Dang Van Lam.

Skor akhir adalah 2-0 dan Vietnam melaju ke final, di mana mereka akan menghadapi Thailand atau Malaysia.

Halaman Selanjutnya
img_title