Berkat 'Hard', SHINee menjadi Grup SM Entertainment dengan Kemenangan Terbanyak di Music Show

SHINee Hard
Sumber :
  • Twitter/SHINee

Olret - Mengutip akun @Twitter KPOP Music Show pada Minggu, (13/8/2023), SHINee dinobatkan menjadi satu-satunya grup SM Entertainment dengan kemenangan terbanyak di music show. Melalui full album ke-8 'Hard', SHINee berhasil berada di Top 10, tepatnya di posisi ke-8 bersama Jimin BTS, SEVENTEEN, dan THE BOYZ dengan perolehan 5 piala secara keseluruhan.

11 Lagu K-Pop yang Paling Romantis, Cocok Didengarin Saat Valentine

Grup beranggotakan 4 orang ini juga mendapat predikat Double Crown di Champion Show berkat album ini. Prestasi luar biasa ini menunjukkan bahwa Onew, Key, Minho, dan Taemin masih bisa bersaing bersama para juniornya di usia karir yang ke-15 tahun.

Mereka juga mampu menunjukkan spektrun musik yang luas sehingga masih relevan dengan selera penikmat musik masa kini. Seperti yang diketahui, hal ini tidak mudah mengingat tidak banyak grup yang bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Bahkan banyak grup yang terpaksa bubar walau baru meniti karir kurang dari 5 tahun.

Chanyeol EXO Cameback Dalam Film Thriller Misteri The Frog bersama Yoon Kye Sang dan Go Min Si

Di sisi lain, melansir Twitter @AboutMusicYT pada Sabtu, (12/8/2023), SHINee juga menjadi satu-satunya grup generasi kedua yang masuk Top 3 Highest Rated Full-Length Album di tahun ini. 'Hard' membawa SHINee berhasil berada di posisi kedua setelah fromis_9 'Unlock My World'. 

Tidak hanya berprestasi di YouTube maupun ajang musik mingguan, SHINee juga memecahkan rekornya sendiri melalui penjualan album yang mengesankan. Mengutip Soompi pada Sabtu, (12/8/2023), SHINee juga berhasil meraih sertifikat Platinum dari Circle Chart setelah menjual 250.000 copy 'Hard'. SHINee pun berkumpul bersama Taeyong NCT 'Shalala', (G)I-DLE 'I Feel' Poca version yang juga meraih sertifikat ini berkat penjualan album mereka yang mengesankan.

Yangyang WayV Buat Khawatir Penggemar Karena Pakai Eye Patch, Yangyang: Bukankah Aku Terlihat Keren?

Sebelumnya di tahun 2018, Asosiasi Konten Industry Musik Korea mengumumkan sistem sertifikasi yang baru untuk penjualan, lagu download, dan online streaming. Sehingga sejak lagu yang dirilis pada 1 Januari 2018, Circle Chart akan memberikan sertifikat platinum pada album yang berhasil terjual sebanyak 250.000 copy, dan berlaku untuk kelipatannya. Sedangkan album yang terjual satu juga akan mendapat predikat sertifikat 'million', dan berlaku untuk kelipatannya.

Selamat untuk SHINee!