Apakah Mengemudi Dengan AC Mati Menghemat BBM?

Apakah Mengemudi Dengan AC Mati Menghemat BBM
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Banyak orang percaya bahwa mengemudi dengan AC mati akan mengurangi tingkat konsumsi dan menghemat penggunaan BBM dan juga membuat mobil lebih bertenaga. Tapi kenyataannya memang begitu?

Sistem AC mobil benar-benar mengkonsumsi lebih banyak BBM.

Menonton TV Terlalu Lama Menghasilkan Lebih Sedikit Sperma

Apakah Mengemudi Dengan AC Mati Menghemat BBM

Photo :
  • freepik.com

Sistem AC mobil sangat diperlukan saat ini. Jika suatu saat AC mobil rusak harus dan kamu harus cuti kerja untuk memperbaiki AC  ke bengkel.

4 Alasan Utama Penyebab Pengajuan Pembiayaan Mobil Gagal

Prinsip pengoperasian sistem pendingin udara di dalam mobil. Hal terpenting yang sangat diperlukan adalah "Kompresor" (Compressor), yang akan meningkatkan tekanan refrigeran (refrigeran) yang merupakan gas dari evaporator (Evaporator), serta meningkatkan tekanan dan temperatur.

Dikirim ke koil panas (Kondensor) untuk mendinginkan. Kemudian, ketika refrigeran memiliki suhu yang lebih rendah, maka akan dikirim ke katup udara (Expansion Valve) untuk menurunkan tekanan dan menurunkan suhu. Sebelum blower meniup hawa dingin dari ventilasi udara untuk menurunkan suhu di dalam kabin. Membuat penumpang merasa sejuk sepanjang perjalanan.

7 Mobil Bekas yang Sebaiknya Tidak Kamu Beli Sebagai Mobil Pertama!

Dalam kasus AC, kompresor udara akan memasok listrik 220 volt untuk bekerja. Namun untuk AC mobil, tenaga mesin digerakkan oleh bagian penggerak sabuk. agar kompresor dapat bekerja dengan sempurna.

Halaman Selanjutnya
img_title