7 Cara Supaya Tidak Tergoda Untuk Bergosip Di Bulan Ramadhan

Cara Supaya Tidak Tergoda Untuk Bergosip Di Bulan Ramadhan
Sumber :
  • instagram

Olret – Bergosip adalah salah satu kegiatan yang salah, tapi terasa menyenangkan untuk dilakukan, bukan? Padahal selama bulan puasa, kita dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, menahan diri dan menghindari perbuatan yang tidak baik, salah satunya seperti bergosip.

Wajib Tahu! 6 Hal-Hal Ini Bisa Membatalkan Puasa

Syukur jika seterusnya (setelah bulan ramadhan) kamu juga bisa menahan diri dari perbuatan tersebut. Nah, ketika puasa agar kamu tidak lagi tergoda untuk bergosip dengan teman.

Yuk, coba terapkan 7 cara ini. Supaya ibadah puasa kamu tidak hanya lancar, tapi juga berkah dan menumpuk tabungan pahala.

1. Isi Acara Kumpul Dengan Kegiatan Yang Positif, Seperti Mengaji atau Mendengarkan Pengajian

Viral Jajanan Modal 5 Ribu Untung 200 Ribu, Bahan Utama Cuma Mie Goreng Sama Telor

Puasa bukan berarti menghalangi waktu kamu kumpul dengan teman dan sahabat, ya. Hanya saja, akan lebih baik, juga sekaligus untuk menghindari gosip, isi acara kumpul-kumpul itu dengan kegiatan yang lebih positif.

Misal dengan mengaji bersama dan secara bergantian saling menyimak bacaan teman atau mendengarkan pengajian islami bersama.

Yang Kupinta Jadi Jodohku, Tapi Allah Berkenan Jadi Jodoh Kakaku

Selain itu juga bisa mengadakan buka puasa bersama anak yatim, membagikan takjil gratis atau hal lainnya. Usahakan pula, setelah semua kegiatan selesai langsung pulang saja. Supaya tidak diisi dengan obrolan yang mengarah ke gosip.

Halaman Selanjutnya
img_title