5 Tips Menjaga Pola Tidur Saat Bulan Puasa

Tidur Telungkup
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Saat bulan puasa tiba, maka aktivitas sehari-hari akan mengalami perubahan tidak seperti biasanya. Jika kamu terbiasa untuk sarapan jam 7 pagi, maka saat bulan puasa kamu harus makan pukul 3-4 subuh saat sahur.

4 Cara Menghasilkan Uang Tambahan Dengan Truk Pikap

Begitupun jika kamu terbiasa ngemil di siang hari, mau tak mau kamu harus menahan godaan lapar saat berpuasa. Perubahan tersebut tidak hanya berlaku pada pola makan saja, tetapi juga pola tidur.

Pola tidur di bulan puasa biasanya menjadi tidak teratur. Jika kamu terbiasa begadang, maka tak menutup kemungkinan kamu pun akan begadang di bulan puasa. Akibatnya adalah kamu akan merasakan ngantuk yang luar biasa saat makan sahur.

7 Hikmah yang Bisa Kamu Petik Saat Kamping di Musim Dingin

Selain itu, kamu juga akan merasa lemas dan ngantuk yang tak tertahankan saat melakukan aktivitas di luar. Endingnya adalah kamu hanya akan merasakan sakit kepala sepanjang hari.

Apa saja manfaat yang bisa dirasakan dengan menjaga pola tidur selama bulan puasa?

Saat berpuasa, kamu harus memiliki tenaga yang cukup agar stamina selama berpuasa tetap kuat. Untuk itu, kamu harus menjaga kondisi badan agar tetap fit salah satunya yaitu dengan menjaga pola tidur.

Halaman Selanjutnya
img_title
Jadi Anak Rantau Harus Tegar Karena Jalannya Mungkin Saja Terjal dan Berliku