5 Bentuk Silaturrahiim di Bulan Puasa, Salah Satunya Buka Bersama

Buka bersama
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Bulan puasa sudah seharusnya diisi dengan berbagai kegiatan yang bisa membawa manfaat untuk diri sendiri maupun orang lain. Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan yaitu bersilaturrahiim.

Sayangi dan Cintai Kedua Orang Tuamu, Sebelum Ajal Memisahkannya

Silaturrahiim sangat pas jika dilakukan saat berpuasa. Kamu bisa menyambung koneksi dengan orang-orang yang sudah lama tidak bertemu dan melepas rindu, entah itu dengan saudara jauh, teman, sahabat, mantan, dan lain-lain.

Bersilaturrahiim ini bisa kamu lakukan kapan saja tanpa batasan waktu selama berpuasa. Jika kamu memiki waktu luang, maka sempatkanlah waktu untuk berkunjung ke rumah saudara maupun teman yang sudah tidak lama bertemu.

6 Jenis Jajanan Ini Bisa Kamu Beli Saat Bulan Puasa

Dengan begitu, ikatan persaudaraan pun akan semakin erat juga akan meraih pahala yang berlipat apalagi jika dilakukan di bulan puasa. Untuk itu, jangan pernah sepelekan amalan yang satu ini.

Apa saja manfaat bersilaturrahiim di bulan puasa?

Karena penatnya aktivitas, terkadang kamu tidak bisa menyempatkan untuk bersilaturrahiim walaupun hanya sekedar pergi mengunjungi saudara terdekat.

5 Tips Memilih Mukena untuk Tarawih dan Shalat Idul Fitri

Padahal tanpa disadari, silaturrahiim memiliki banyak manfaat dalam Islam, diantaranya bisa mengikat tali persaudaraan, memperpanjang umur, menambah rezeki, disenangi oleh sesama, mendapatkan pahalan lebih dekat dengan Sang Pencipta, sebagai amalan untuk masuk surga, dan lain sebagainya.

Halaman Selanjutnya
img_title