5 Fakta Istimewa Siti Khadijah, Istri Rasulullah Yang Dinantikan Surga

Ilustrasi Muslimah
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Sayyidah Siti Khadijah binti Khuwailid Radhiallahu'anha (R.A), merupakan istri pertama Nabi Muhammad. Khadijah seorang tokoh feminis yang hidup di Makkah pada 1400 tahun lalu, memberi teladan dan inspirasi bagi umat manusia di dunia.

Jangan Minder, Cantik Itu Gampang. Justru Yang Susah adalah Punya Inner Beauty

Keteguhan iman dan sikapnya dalam mendukung agama Allah sungguh luar biasa. Khadijah adalah orang pertama yang mengakui kerasulan Muhammad dan masuk islam, kemudian baru diikuti Abu Bakar di kalangan laki-laki.

Khadijah R.A dijamin oleh Rasulullah Salallahu'alaihi wasalam (SAW) masuk surga, sebagaimana disebutkan dalam hadist diriwayatkan oleh Imam Muslim:"Pemuka wanita ahli surga ada empat, yaitu; Maryam binti Imran, Fatimah binti Rasulullah SAW, Khadijah binti Khuwailid, dan Aisyah."

6 Cara Membuat Wanita Orgasme Lebih Cepat

Melansir dari Thiqla, berikut 5 fakta menarik tentang Sayyidah Khadijah R.A:

1. Saudagar perempuan yang sukses

Khadijah lahir dari seorang ayah yang merupakan saudagar sukses suku quraisy di Makkah. Dia mewarisi kemampuan perniagaan ayahnya, yang pada saat itu kemampuan tersebut didominasi oleh kaum laki-laki.

Saat Berhubungan Seks, Mengapa Wanita Tersakiti?

Ketika ayahnya wafat, Khadijah mengambil alih seluruh bisnis dan perniagaan ayahnya yang terbentang dari Makkah sampai Syiria dan Yaman. Ia merekrut orang-orang terpercaya dan memiliki keberanian untuk mengarungi perjalanan yang berbahaya. Bisnis yang dikelolanya merupakan yang paling sukses dari seluruh kaum quraisy, sehingga ia memiliki reputasi yang tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title