Orang Membenci Kita? Biarkan, Kita Harus Jaga Hati Kita Agar Tidak Membenci Balik

Cara Mengatasi Kebencian
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Sebenarnya sangatlah sederhana menyikapi orang-orang yang benci terhadap kita, yang suka nyiyir terhadap apa yang kita peroleh, dan yang suka ngeremihin kerja keras kita.

Semua Orang Pernah Terjatuh dan Tak Semuanya Bisa Bangkit

Apa? Yaitu jangan masukin ke hati perkataan-perkataan buruk yang keluar dari lisannya, kadang mereka hanya berucap tanpa berpikir terlebih dahulu, maka pantas saja perkataannya kadang tak berkelas dan tak bermoral.

Hati memang perlu disabar-sabarin, karena jika kita menghadapinya dengan emosi, maka pasti hati kita akan mudah sekali merasa lelah. Jangan pedulikan yang membencimu, sebab masih ada Tuhan yang selalu ada untukmu.

Jangan Sibuk Dengan Penilaian Manusia, Karena Banyak Mereka Hanya Nyiyir

Lagian tak ada untungnya memikirkan mereka yang membencimu bukan? Kecuali hanya menambah beban pikiran, jadi lebih baik tak pedulikan.

Kendalikan Hati Untuk Jangan Emosi, Karena Emosi Kita Hanya Akan Membuat Kita Membenci

Jadi mulai sekarang, disaat orang lain ada yang membenci kita, membenci apa yang kita miliki, mmebenci apa yang kita peroleh, dan membenci apa yang kita capai, bersabarlah! Jangan ladeni kebencian mereka dengan emosi.

Jadikan Hinaan Sebagai Motivasimu, Bukan Malah Rendah Diri Dan Bersedih

Karena semakin kita menghadapinya dengan kepala yang panas dan penuh amarah, maka hanya kebencian yang sama yang akan kita rasakan kepadannya.

Halaman Selanjutnya
img_title