Apa yang Memenuhi Syarat untuk Menjadi Penghuni Jannah?!

Syarat untuk Menjadi Penghuni Jannah
Sumber :
  • understandquran.com

Olret – Karunia yang kita terima adalah cara Allah (swt) memurnikan kita dan mempersiapkan kita untuk memasuki Jannah. Saat kita diberkahi dengan banyak karunia, biasanya kita berpikir bahwa kita lebih baik dari yang lain.

Kisah Haru Tukang Pijit Usia 100 Tahun Naik Haji, Menabung Rp.20 Ribu Per Hari

Kita cenderung merasa superior jika dikaruniai keluarga, teman, kecantikan, kesehatan, kekayaan, anak, atau ilmu dll. Kita sering lupa mengapa kita dikaruniai sesuatu yang ditolak orang lain. Ada hikmah di balik setiap ketetapan Allah atas kita.

Bangga dengan Apa Adanya Kita

Syarat untuk Menjadi Penghuni Jannah

Photo :
  • Google Image
Warganet Setuju Dengan Kartika Putri Soal Sindir Wanita Berhijab Pakai Rok Sebetis di Mal

Merupakan kelemahan alami manusia untuk lupa menghargai karunia yang telah diberikan kepada kita. Kita ingin berpikir bahwa hal-hal baik datang kepada kita karena kebaikan kita sendiri, dan kita lupa bahwa semakin kita diberkati, semakin kita diuji.

Beberapa dari kita melampaui ini dan berasumsi bahwa kita bahkan memenuhi syarat untuk pergi ke Jannah dengan apa yang kita miliki di dunia ini. Sebagian dari kita menganggap bahwa dilahirkan dari orang tua Muslim memberi kita tiket gratis ke Jannah. Yang lain lagi di antara kita berpikir bahwa memiliki garis keturunan yang membanggakan, terhubung dengan tokoh-tokoh besar dalam sejarah, secara otomatis mencadangkan tempat kita di Jannah.

Sesungguhnya kami akan menguji kamu dengan sesuatu ketakutan dan kelaparan, sedikit kerugian harta atau nyawa atau buah (dari jerih payahmu) tetapi berikan kabar gembira kepada mereka yang sabar. [Quran, 2:155]

Bukan Salah Mereka

Syarat untuk Menjadi Penghuni Jannah

Photo :
  • understandquran.com
Halaman Selanjutnya
img_title
Sabarlah! Dia yang Telah Tertulis Untukmu Akan Tetap Menjadi Milikmu