5 Cara Mengatasi Kebiasaan Kesepian Dalam Islam

Cara Mengatasi Kebiasaan Kesepian Dalam Islam
Sumber :
  • ngayap.com

Olret – Kesepian secara bertahap menjadi masalah sosial yang kronis dan dapat menyebabkan keadaan yang lebih serius jika seseorang tidak mengambil tindakan efektif tepat waktu.

Karena Jodoh Adalah Cerminan Dari Diri Sendiri, Maka Teruslah Memantaskan Diri

“Menurut penelitian dari Palang Merah Inggris, lebih dari sembilan juta orang dewasa di Inggris merasakan hal yang sama—itu sekitar 1/5 dari populasi negara! Kesepian semakin dianggap sebagai bahaya bagi kesehatan manusia yang sebanding dengan obesitas dan merokok.” Schulze.H

Sebagai Muslim, kita dapat menunjukkan kepada orang lain bagaimana mengatasi kesepian dengan mengikuti ajaran dan gaya hidup Islam. Seperti yang Allah nyatakan dalam Al-Qur'an: “Dan bekerja sama dalam kebenaran dan takwa” (Surah Al-Maidah, Ayat: 2)

1. Terhubung dengan Allah

7 Keutamaan Istri Yang Sholihah. Sungguh Beruntung Pria Bisa Memilikinya!

Cara Mengatasi Kebiasaan Kesepian Dalam Islam

Photo :
  • ngayap.com

Salah satu Nama Allah adalah, Ash Syafi'I (Penyembuh). Jika kesepian adalah penyakit, maka hanya Dia  yang dapat menyembuhkannya. Diriwayatkan Abu Hurairah bahwa Nabi bersabda: “Tidak ada penyakit yang diturunkan Allah kecuali Dia juga menurunkan pengobatannya.” [Sahih Al-Bukhari: 5678].

5 Ikhtiar Istri Dalam Islam Untuk Mencegah Suami Selingkuh. Terapkan Di Rumah Ya Bunda!

Berdasarkan Hadits ini, pertama-tama seseorang harus mencari pertolongan Allah. Beberapa cara yang efektif untuk terhubung dengan Allah adalah: mencurahkan hati seseorang dalam doa kepada Allah saat sujud, berdoa pada sepertiga malam terakhir, membaca dan merenungkan ayat-ayat Alquran, bertaubat kepada Allah dari dosa yang terlihat dan yang tidak terlihat.

Halaman Selanjutnya
img_title