Lina Mukherjee Membuka Aibnya Sendiri, Bolehkah Membuka Aib Dalam Islam?

Bolehkah Membuka Aib Dalam Islam
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Lina Mukerjee tengah menjadi bahan perbincangan hangat dari warganet. Hal ini karena pengakuannya yang membuat heboh sejagat maya. Memang selebgram yang identik dengan gaya khas Bollywood ini beberapa kali membuat sensasi yang menaikkan popularitasnya.

6 Tips Agar Jantung Tetap Sehat Bagi Pria, Rajin Olahraga Hingga Tak Minum Alkohol

Dalam pembahasan yang sangat ramai adalah pengakuan dirinya yang pernah meminum alkohol, berzina bahkan makan babi. Seharusnya, untuk urusan pribadi yang membuat ricuh dan membuat sebagian umat lain sangat marah dan berujung pada tindakan pelaporan dirinya ke hukum.

Lantas apa sebenarnya hukum menyebarkan aib diri sendiri dalam islam? Dalam sebuah kajian yang diadakan oleh Buya Yahya yang di unggah melalui laman Youtubenya dengan judul  Bolehkah Membuka Aib untuk Mencari Solusi - Buya Yahya Menjawab .

7 Adegan Bollywood Terbaik, Terukir Dengan Apik di Hati

Hal ini berawal dari sebuah pertanyaan dari WhatsApp. Seorang hamba Allah dari Sukabumi yang tinggal di Malaysia mengikuti suaminya. Dia sudah hampir 5 tahun tinggal di sana. Dia pun pun bertanya kepada Buya Yahya, Apakah jika bertanya sesuatu yang menyangkut masalah rumah tangganya dan akan membuka sedikit aib rumah tangga saya apakah saya berdosa.

Bolehkah Membuka Aib Dalam Islam

Photo :
  • freepik.com
7 Film Terbaik Besutan Karan Johar, Kuch Kuch Hota Hai Hingga My Name Is Khan

Dia pun menjelaskan maksudnya bahwa dia ingin meminta solusi dari Buya Yahya mengenai permasalahan dalam rumah tangganya. Lantas bagaimana jawaban dari Buya Yahya?

Buya Yahya pun menjelaskan bahwa pria baik harga mati tidak boleh kita membongkar aib keluarga apapun termasuk suami dan sebagainya. Tidak boleh.

Halaman Selanjutnya
img_title