Inilah Mbah Imam, Jemaah Haji Usia 100 Tahun Asal Kabupaten Pasuruan

Mbah Imam
Sumber :
  • Humas Kanwil Kemenag Jatim

OlretImam Kartam Taselim yang akrab disapa dengan Mbah Imam kini menjadi viral karena usianya yang sudah 100 tahun. Dia adalah salah satu jemaah haji dari Kabupaten Pasuruan.

Viral di Twitter : Seorang Guru Honorer Menangis, Anggota Dewan Ini Malah Menyuruhnya Menangis Terus

Dia sangat bersyukur karena pada tahun 2024 bisa menjadi salah satu tamu Allah SWT di tanah Suci. Dia pun mengisahkan bahwa pertama kali mendaftar haji pada tahun 2028 ketika usianya sekitar 94 tahun.

“Sebenarnya keinginan berhaji sudah ada sejak lama. Namun karena keterbatasan keuangan, pada tahun 2018 itu saya baru bisa mendaftar,” ujar Mbah Imam melalui pers rilis Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, pada Kamis (23/5/2024).

Awal Mula Mbah Imam Daftar Haji

Viral di Twitter : Mas-Mas dari Sidioarjo Membonceng Genderuwo

Setiap umat muslim memang menginginkan menginjakkan kaki di tanah suci. Hal ini juga yang dirasakan oleh mbah Imam. Berkat niatnya yang tulus dan panggilan iman, akhirnya pada tahun 2018 silam, dia pun mendaftar dengan uang tabungan yang dimiliki meski belum tercukupi.

“Alhamdulillah saya dibantu anak saya sehingga bisa mendaftar haji,” tuturnya.

Ipar Adalah Maut (Bukan Film), Plot Twisnya Adeknya Adalah Cowok

Dia juga menyadari, sebagai salah satu orang tua yang memiliki banyak tanggungan dan anak, dia tentu lebih mengutamakan kebutuhan anak-anaknya.

Halaman Selanjutnya
img_title