Permintaan Maaf Ridwan Kamil Atas Cuitan 12-15 Tahun Lalu

Ridwan Kamil
Sumber :
  • u-repot

OlretRidwan Kamil kembali mendapatkan perhatian warganet di x karena banyak cuitannya di masa lalu yang membuat heboh saat ini. Bahkan cuitan-cuitan yang cukup membuat orang tak mengira bahwa itu adalah dia.

Ya Allah, Apakah Aku Jatuh Cinta Pada Orang Yang Salah ?

Namun kini dia meminta maaf atas cuitan tersebut. Berikut ini cuitannya.

TWIT-TWIT LAMA

Aku Mencintaimu yang Sekarang, Buanglah Masa Lalumu. Kita Ukir Kisah Bersama

Dulu 12-15 tahun yang lalu sebelum jadi pejabat publik, saya memang aktif bermain Twitter (sekarang X). Sebagaimana nature-nya platform tersebut, saya berekspresi secara bebas. Kadang penuh kritik pedas, kadang nyindir, sering juga nyinyir. Sering saya katakan di mana-mana, dulu saya adalah netizen yang marah—bahkan julid.

Tapi kemudian takdir membawa saya ke proses hidup yang lebih kompleks. Pada gilirannya Allah menakdirkan saya menjadi pejabat publik, dari walikota sampai gubernur. Saya giliran balik dikritik, disindir, dinyinyiri di media sosial. Saya sering melihat diri saya yang dulu, netizen yang marah tadi. Bikin saya tersenyum dan sadar.

4 Zodiak Penjelajah Abadi dan Mendambakan Kehidupan Berwisata

Konon setiap orang akan melewati fase-fase jadi tukang protes, anak muda yang rebel penuh kritik dan sinisme. Tapi semua orang juga berproses, harus menjadi lebih bijaksana dan tahu diri.

Ibarat anak-anak yang selalu protes pada orangtuanya, remaja yang rebel, pemuda yang kritis dan sinis, pada saatnya akan jadi orangtua yang melihat dari sudut pandang yang berbeda. Yang akan bilang pada dirinya sendiri, “Oh gitu ya saya dulu”, dan “Ternyata begini rasanya di posisi ini.”

Halaman Selanjutnya
img_title