Banyak Idol Di Bawah Umur, Apakah RIIZE Terlalu Tua untuk Debut?

RIIZE
Sumber :
  • instagram

Olret – Di era generasi keempat dan kelima, para idol Kpop banyak yang debut dengan usia minor. Hal ini pun sempat menjadi perbincangan dan menimbulkan pro kontra dikalangan netizen.

Sukses Gebrak Sahara Stage, Ini 3 Keseruan ATEEZ di Panggung Coachella 2024

Para penggemar K-Pop menyatakan keprihatinannya atas anak di bawah umur yang memulai karir mereka di industri ini setelah lulus sekolah dasar.

Karena banyak idol saat ini yang debut dengan usia 16 tahun ke bawah, penggemar merasa senang saat melihat grup yang debut dengan anggota berusia 18 tahun ke atas.

7 Grup K-pop yang Masih Berstatus Mahasiswa, Ada KARD Hingga Triple H

RIIZE pun ikut menjadi sorotan di forum komunitas online Korea karena usia Anton sebagai anggota termuda adalah 19 tahun dan Shotaro, Eunseok, dan Sungchan sebagai anggota tertua berusia 22 tahun.

Eunseok dan Sungchan juga berusia 22 tahun. Lalu ada Wonbin yang berusia 21 tahun dan Seunghan dan Sohee yang berusia 19 tahun. Sehingga rata-rata usia anggota grup ini adalah sekitar 20,6 tahun.

Ada Treasure Hingga NCT U, Ini Boygroup KPop yang Memiliki Lagu Berjudul Beautiful

Melihat hal ini, ada yang bertanya apakah RIIZE terlalu tua untuk debut sebagai grup Kpop di generasi sekarang?

Namun, hampir semua komentar netizen menilai bahwa anggota RIIZE tentu saja tidak "terlalu tua". Karena sudah seharusnya idola debut di usia seperti ini.

Halaman Selanjutnya
img_title