Mengenal Diet Paleo dan Ragam Manfaatnya Bagi Kesehatan

Diet Paleo
Sumber :

Olret – Kamu harus menilai alternatif dengan benar mengenai rejimen diet, baik untuk penurunan berat badan atau kesehatan secara keseluruhan. Misalnya, diet paleo tidak dapat disangkal populer di kalangan orang yang mencoba meningkatkan tingkat nutrisi mereka, namun mungkin terlalu membatasi.

Apa itu Diet Pegan? Inilah Semua yang Harus Kamu Ketahui!

Diet paleo umumnya terdiri dari daging tanpa lemak, ikan, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian, yang sebelumnya hanya tersedia melalui berburu dan mengumpulkan. Selain itu, diet paleo membatasi makanan yang mendapatkan permintaan luas sekitar 10.000 tahun setelah pertanian dimulai. Produk susu, kacang-kacangan, dan biji-bijian termasuk di antara makanan ini.

Gambaran Umum Diet Paleo

Diet Paleo

Photo :
  • -
Manis dan Enaknya Ayam Kecap Mentega, Lauk Simpel Cocok Untuk Menu Sahur

Tujuan dari diet paleo adalah mengonsumsi makanan dengan cara yang mirip dengan cara orang awal makan. Teori ketidaksesuaian mengklaim bahwa tubuh manusia secara genetik tidak cocok dengan makanan saat ini dari teknik pertanian.

Pertanian mengubah pola makan orang dengan memperkenalkan susu, biji-bijian, dan kacang-kacangan sebagai andalan baru dalam makanan manusia. Sesuai teori, kemampuan tubuh untuk menyesuaikan diri menjadi lebih cepat karena perubahan nutrisi yang terlambat dan cepat. Obesitas, diabetes, dan penyakit jantung semuanya meningkat, dan ketidakcocokan ini adalah alasan yang berkontribusi.

6 Tips Menyimpang Kue Kering Lebaran, Biar Nggak Mudah Basi dan Tetap Renyah Sampai Lebaran

Makanan utuh yang tidak diproses seperti daging, ikan, sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan dianjurkan dalam diet paleo. Produk padat nutrisi tersebut memberikan beberapa keuntungan kesehatan.

Halaman Selanjutnya
img_title