Apa itu Diet Pegan? Inilah Semua yang Harus Kamu Ketahui!

Diet Pegan
Sumber :
  • freepik.com

Jakarta, Olret – Istilah dan konsep diet pegan pertama kali dikembangkan oleh seorang praktisi kedokteran fungsional dan penulis, Dr. Mark Hyman, dan mewakili campuran antara diet paleo yang terkenal dan kebiasaan makan vegan.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Tapi diet paleo dan veganisme mungkin tidak sama satu sama lain. Diet paleo adalah interpretasi zaman baru tentang apa yang dimakan manusia selama Zaman Paleolitik. Ini termasuk konsumsi produk nabati, daging hewani, dan makanan laut sambil sepenuhnya menghindari makanan olahan.

Sebaliknya, pola makan vegan sepenuhnya berbasis tumbuhan dan dikenal karena mengesampingkan semua makanan yang berasal dari hewan.

10 Manfaat Blue Cheese Bagi Kesehatan, Baik Untuk Jantung Hingga Tulang

Jadi, apa yang terjadi jika prinsip pola makan paleo digabungkan dengan gaya hidup vegan untuk menciptakan pola makan pegan? Dari memahami pola makan ini, apa yang harus dikonsumsi dan dihindari, dan manfaat kesehatan dari diet ini, hingga menyadari potensi kerugiannya 一 inilah semua yang perlu Anda ketahui.

Apa itu Diet Pegan?

Diet Pegan

Photo :
  • freepik.com
7 Jenis Blue Cheese di Dunia dan Kandungan Nutrisinya

Pola makan pegan yang terkenal adalah gabungan dari pola makan paleo (buah-buahan, sayuran, daging, dan makanan laut) dan pola makan vegan (makanan nabati).

Halaman Selanjutnya
img_title