10 Dampak Negatif Terlalu Lama Main Smartphone Bagi Kesehatan

Bermain Ponsel Atau Laptop Sebelum Tidur
Sumber :

Olret – Saat ini, “smartphone” lebih dari sekedar telepon yang digunakan untuk berkomunikasi. Karena kita dapat menerima informasi, menikmati hiburan, menonton film, mendengarkan musik, bermain game, mengambil foto, dan merekam video, semuanya dari satu ponsel.

Samsung Galaxy Z Flip 6: Semua Rumor Sejauh Ini

Selain itu, sebagian orang tua masih menggunakan smartphone sebagai pendamping untuk menghilangkan rasa kesepian anaknya. Sampai beberapa anak begitu terpikat sehingga mereka tidak mau melepaskannya dan menimbulkan berbagai akibat negatif, hingga harus menjalani operasi. Sebab menatap layar terlalu lama berdampak pada otot mata yang belum kuat.

Dan berikut 10 dampak negatif terhadap kesehatan yang mungkin diabaikan banyak orang. dari penggunaan smartphone terlalu lama

1. Mengganggu tidur

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Cahaya dari layar ponsel atau tablet yang terang mempengaruhi sekresi hormon "melatonin" yang membantu mengatur tidur. Pasalnya, pelepasan hormon tersebut sangat bergantung pada cahaya. Oleh karena itu, bermain dengan ponsel sebelum tidur juga memengaruhi tidur Anda.

2. Stres

Menggunakan ponsel pintar sepanjang waktu, Artinya kita harus siap menjawab telepon. Jawab berbagai pesan, menerima notifikasi dari berbagai saluran, termasuk Line, email, dan media sosial juga setiap saat. Oleh karena itu menimbulkan stres tanpa disadari.

Halaman Selanjutnya
img_title
6 Keuntungan Onani yang Tidak Pernah Diketahui Pria