9 Tanda Masih Adanya Trauma yang Belum Sembuh Dalam Dirimu

Rasa trauma tak berujung
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Terkadang hal-hal buruk yang kita alami terlalu berat untuk kita tanggung. Entah itu kematian orang yang dicintai, akhir dari hubungan yang bermakna, atau pengalaman pahit lainnya, ada beberapa pengalaman yang sangat memilukan sehingga kita berharap dapat menghapusnya dari pikiran kita. Ketika kita tidak memiliki cara yang positif dan sehat untuk mengatasi trauma kita, kita akhirnya menekan emosi negatif kita dan hanya berpura-pura bahwa semua baik-baik saja, padahal sebenarnya tidak.

Kurangi Insecure, Dengan Lebih Mencintai Diri Sendiri

Sulit untuk mengenali trauma yang belum terselesaikan di permukaan, terutama di dalam diri kita sendiri. Tetapi tidak peduli seberapa keras kita mencoba untuk memblokirnya dari kesadaran kita dan sering kali muncul dengan cara yang lebih buruk, jauh lebih berbahaya. Melansir Living with meaning, berikut 9 tanda kamu masih menderita trauma yang belum sembuh.

1. Kamu menolak perubahan positif

Menolak perubahan positif

Photo :
  • freepik.com
Biarlah Teman Sukses Duluan, Karena Kamu Akan Sukses Di Waktu Yang Tepat

Ketika sesuatu yang baik datang ke dalam hidupmu, insting pertamamu adalah mencurigainya. Kamu memiliki perasaan malu atau bersalah bawaan, setiap kali kamu membiarkan dirimu tumbuh melekat pada seseorang atau merayakan kesuksesanmu sendiri.

Kamu lebih nyaman disakiti, ditolak, atau ditinggalkan, dan bahkan mungkin selalu mengharapkannya. Kamu sulit menerima perubahan positif dan bahkan mungkin mencoba menolaknya pada awalnya, karena jauh di lubuk hatimu kamu merasa tidak pantas untuk bahagia.

2. Kamu merencanakan segalanya

Halaman Selanjutnya
img_title
Percayalah, Rasa Syukurmu Akan Menambah Nikmat yang Kamu Dapatkan