Makan 6 Kali Sehari Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan. Ini Faktanya!

Gangguan Makan
Sumber :
  • Google Image

Olret – Seperti yang kamu tahu, mengendalikan berat badan itu sehat. Selain berolahraga kamu juga harus memperhatikan makanan. Tidak makan sama sekali tidak bermanfaat bagi tubuh.

7 Cara Mengurangi Risiko Kanker Ginjal, Kurangi Merokok Hingga Pola Makan Sehat

Namun makanan sebaiknya dibagi menjadi 6 porsi kecil per hari agar hasil lebih maksimal. Dan itu juga memiliki efek menguntungkan dalam mengendalikan gula!

Dilansari dari sanook health, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan tim peneliti di Agricultural University of Athens di Yunani, mereka melakukan percobaan dengan sampel 47 orang yang mengalami obesitas, keduanya merupakan pra-diabetes. (gula darah tinggi) dan penderita diabetes tipe 2.

6 Mitos Tentang Penurunan Berat Badan, Jangan Percaya ya!

Mereka yang mengikuti penelitian ini akan diminta untuk mengonsumsi makanan terkontrol selama 6 bulan, di mana setiap orang akan mengonsumsi jumlah kalori yang sama. Namun mereka hanya berbeda dalam seberapa sering mereka makan setiap kali makan. Setengahnya makan 3 kali dan setengahnya lagi 6 kali, beralih setelah 3 bulan.

Hasilnya menunjukkan bahwa orang yang makan 6 kali atau makan dalam porsi kecil namun sering akan membantu mengontrol kadar gulanya dengan lebih baik. Ketika ditemukan bahwa kadar glukosa yang melekat pada protein hemoglobin sel darah merah menurun. Ditemukan juga bahwa makan 6 kali juga membantu mengurangi tingkat rasa lapar pada sampel peserta penelitian.

5 Cara Mengurangi Lemak Darah Dengan Hasil Nyata, Kelola Kolesterol Dengan Mudah

Dr.Emilia Papakonstantinou Ketua tim peneliti tersebut Disebutkan, hasil uji coba ini semoga bermanfaat bagi dokter yang merawat pasien diabetes. atau menderita pra-diabetes Terutama mereka yang belum berhasil mengontrol pola makannya.

Selain itu makan 6 kali makan kecil dibandingkan 3 kali makan utama akan membantu menurunkan kadar gula dengan lebih baik. Ini juga membantu membuat penurunan berat badan lebih efektif.