Junk Food Dapat Menyebabkan Penurunan Testosteron dan Jumlah Sperma

Junk Food
Sumber :
  • sanook

Olret – Pendidikan selama 38 tahun sejak 2010, Dari tahun 1973 hingga 2011, ditemukan bahwa jumlah sperma pria di Amerika Utara, Eropa, Australia, dan Selandia Baru menurun sebesar 60%, dan tren ini tampaknya tidak berhenti sampai di sini.

Jangan Menolak Lelaki Yang Belum Mapan, Bila Sudah Mapan Kamu Bukan Pilihannya

Dan pada waktu yang sama, rata-rata kadar testosteron pria juga menurun. Hormon ini penting untuk membangun massa otot dan tulang serta berperan dalam merangsang gairah seks.

Para peneliti percaya bahwa radioaktivitas polusi udara bahan kimia dalam makanan, air minum dan pakaian, merokok, minum alkohol termasuk masalah obesitas Kesemuanya mempunyai peran penting dalam hal ini.

Karena Cantik Semata Tak Membuat Lelaki Menetap, Bila Akhlakmu Tak Baik

Laporan penelitian baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Harvard, baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal akademik  JAMA Network Open,  disebutkan makanan yang populer di negara-negara barat dikenal juga dengan sebutan junk food, yang kurang nilai gizinya juga mempengaruhi hal ini.

Bapak Feiby Nassan, Peneliti Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Harvard  menemukan bahwa secara umum, pria yang mengonsumsi junk food seperti pizza, makanan olahan, dan permen menghasilkan sekitar 68 juta sperma lebih sedikit per ejakulasi dibandingkan pria yang mengonsumsi makanan sehat.

Seburuk Apapun Wanitamu, Bila Dia Salah Tegurlah. Bukan Menghajarnya

Seorang pria biasanya melepaskan antara 39 juta dan 928 juta sperma pada setiap ejakulasi dan jika jumlah sperma atau sperma tersebut kurang dari 39 juta per waktu Itu akan dianggap ringan.

Yang selain membuat sulit untuk hamil, jumlah sperma juga merupakan indikator kesehatan dan kemampuan reproduksi secara keseluruhan. Hal ini juga terkait dengan umur panjang manusia laki-laki.

Halaman Selanjutnya
img_title