4 Jenis Kemasan Makanan yang Ramah Lingkungan

Ilustrasi kemasan makanan.
Sumber :
  • freepik.com

Olret –Ada sekitar 60% dari seluruh plastik yang diproduksi di seluruh dunia digunakan untuk kemasan makanan. Untuk kemasan makanan jenis plastik tentu itu bisa berdampak pada lingkungan karena sulit terurai dan bisa memberikan efek buruk terhadap kesehatan manusia.  

Peduli Lingkungan Hijau Menyegarkan

Banyak orang berjuang untuk mengurangi produksi plastik dan meningkatkan daur ulang, serta mempromosikan kemasan makanan yang lebih ramah lingkungan.

Mengapa pengemasan pangan berkelanjutan itu penting? Itu tak lain sebagai bagian dari menjaga bumi ini. Melansir dari healtline.com, berikut setidaknya ada 5 pilihan kemasan makanan ramah lingkungan yang lebih baik untuk bumi dan juga kesehatan manusia. 

8 Sifat Negatif Pisces yang Harus Kamu Waspadai

1. Wadah kaca

Kaca memiliki banyak sekali kegunaan dan manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Kaca adalah bahan yang dapat digunakan kembali, didaur ulang, dan bahkan tahan lama serta mudah dibersihkan. Wadah makanan dan minuman berbahan kaca  seperti botol air. 

Huawei Nova Flip : Chip Buatan Sendiri Dengan Baterai 4.400 mAh

Namun, tutup kaca tidak anti bocor, sehingga tidak ideal untuk wadah portabel yang dibawa ke kantor, sekolah, atau jalan-jalan. Mak dari itu, sebagian besar wadah makanan kaca yang dapat diangkut ini menggunakan tutup plastik yang dapat dikunci dengan segel silikon atau tutup bambu yang berfungsi ganda sebagai talenan portabel.

2. Baja tahan karat

Halaman Selanjutnya
img_title