4 Efek Samping Teh Dandelion Bagi Kesehatan

Teh Dandelion
Sumber :
  • google image

Olret –  Untuk menggunakan tanaman dandelion, pertama-tama Anda perlu membilas tanaman dengan air mengalir dan merendamnya dalam air yang dicampur cuka putih untuk menghilangkan parasit dan kotoran.

Untuk membuat teh dandelion, Anda bisa merendam bunga atau akarnya dalam air mendidih selama 15 - 20 menit. Tambahkan madu atau bubuk kayu manis untuk menambah rasa. Selain itu, Anda bisa memanggang akar dandelion dan mencampurkannya dengan air hangat dan diminum di pagi hari sebagai pengganti kopi.

Toffin Insight: Referensi Edukasi & Bisnis F&B Terlengkap dari Toffin Indonesia

Pemula sebaiknya hanya minum satu cangkir teh dandelion dan secara bertahap tingkatkan. Sifat diuretik pada teh ini dapat meningkatkan keluaran urin. Jadi minumlah secukupnya agar tubuh Anda bisa beradaptasi terlebih dahulu.

Nah, baik atau tidaknya meminum teh dandelion setiap hari, yang jelas teh ini membawa banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, Anda juga harus menghindari penggunaan yang berlebihan dan jika Anda memiliki masalah kesehatan, berhati-hatilah.

4 Efek Samping Teh Dandelion Bagi Kesehatan

Teh Dandelion

Photo :
  • google image
10 Efek Berbahaya Kopi yang Harus Kamu Ketahui

1. Apakah minum teh dandelion setiap hari baik? Alergi teh

Jika Anda alergi terhadap tanaman lain dalam keluarga krisan seperti bunga krisan dan marigold, Anda juga akan alergi terhadap teh dandelion.

Apakah Minum Teh Dandelion Setiap Hari Baik?

2. Wanita hamil dan menyusui

Halaman Selanjutnya
img_title