Apakah Pisang Baik untuk Diabetes?

Apakah Pisang Baik untuk Diabetes
Sumber :
  • U-Repot

OlretPisang dikenal karena keserbagunaannya dan nilai gizinya yang tinggi. Namun, meskipun merupakan buah yang sehat, pisang sering dianggap tidak sehat karena kandungan gulanya yang tinggi.

Pandangan tentang konsumsi pisang oleh penderita diabetes juga tampaknya terbagi. Sementara beberapa percaya itu tidak cocok untuk penderita diabetes karena kadar gulanya yang tinggi, yang lain bersumpah dengan efek positifnya pada kadar gula darah.

Kami akan mencoba mengurai misteri ini dan menjawab pertanyaan besar: Bisakah penderita diabetes makan pisang?

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pisang

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Apakah Pisang Baik untuk Diabetes

Photo :
  • U-Repot

Nama ilmiah pisang adalah Musa, dan termasuk dalam famili Musaceae. Musaceae adalah keluarga tanaman berbunga yang secara eksklusif tumbuh di daerah tropis dan secara khas menampilkan pisang yang berkerumun di bagian atas tanaman.

Setelah Uganda, India adalah produsen pisang terbesar. American Medical Association telah menyebut mereka makanan super di awal abad ke-20.

Menurut data, ahli gizi menggunakan pisang sebagai obat pelengkap untuk mengobati berbagai kondisi patologis seperti penyakit celiac dan diare.

Pisang dan Pengaruhnya terhadap Diabetes dan Kadar Gula Darah

5 Makanan Untuk Mengurangi Masalah Kulit Kering dan Bersisik

Menggunakan Pisang untuk Menurunkan Berat Badan

Photo :
  • U-Repot

Jika Anda menderita diabetes, menyadari jumlah dan jenis karbohidrat dalam makanan Anda sangat penting. Dibandingkan dengan nutrisi lain, karbohidrat meningkatkan kadar gula darah Anda lebih banyak. Oleh karena itu, secara signifikan mempengaruhi manajemen gula darah Anda. Ketika kadar gula darah Anda meningkat tanpa diabetes, tubuh Anda mulai memproduksi insulin.

Insulin adalah hormon yang dilepaskan yang membantu sel mengambil glukosa dari darah, kemudian digunakan oleh tubuh kita. Sayangnya, itu tidak bekerja pada pasien diabetes karena produksi insulin mereka terganggu atau sel-sel tidak responsif terhadap insulin.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat