5 Kesalahan Berjalan yang Harus Dihindari untuk Menurunkan Berat Badan

Kesalahan Berjalan yang Harus Dihindari
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Dokter dan ahli gizi di seluruh dunia menyarankan individu yang ingin menurunkan berat badan untuk mengintegrasikan setidaknya 20 hingga 30 menit berjalan kaki setiap hari.

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

Tetapi sebelum membangun rutinitas berjalan kaki setiap hari, seseorang harus menyadari kesalahan langsung dan tidak langsung terkait berjalan kaki yang paling sering dilakukan oleh individu.

Tidak hanya itu akan membantu seseorang memperbaiki kekurangan mereka yang sudah ada sebelumnya, tetapi juga akan membantu mencegah kemungkinan kesalahan yang mungkin mereka buat di kemudian hari.

7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui!

Kesalahan berjalan yang paling umum biasanya terjadi karena postur tubuh yang tidak benar, seperti membungkuk, condong ke depan atau ke belakang lebih dari 5 derajat, dan panggul dan punggung melengkung dengan sengaja. Ini sering menyebabkan lemak disimpan di daerah perut bagian bawah, membuatnya lebih sulit untuk dibakar saat berjalan.

Selain itu, kebiasaan tidur yang tidak tepat, pola makan yang tidak sehat, dan kecemasan ekstrem sering mengganggu hormon dan tingkat adrenalin seseorang yang sering menghambat penurunan berat badan dan lemak yang efisien.

5 Tips Bikin Reuni Jadi Asyik dan Meninggalkan Kesan Istimewa. Gak Kapok Reunian Lagi!

Kesalahan-kesalahan ini tampak parah, namun mengoreksi dan mencegahnya sangatlah sederhana. Seseorang harus menjaga postur berjalan yang benar dan menyadari koordinasi pikiran dan tubuh saat berjalan.

Selain itu, penting untuk memperhatikan otot mana yang digunakan untuk mendapatkan hasil penurunan berat badan yang maksimal secara sehat. Dianjurkan bagi individu yang menderita obesitas untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum mencoba rutinitas jalan kaki yang intens atau melakukan perubahan mendadak pada diet mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title