5 Makanan Yang Dapat Menyumbat Arteri Anda Jika Anda Memakannya Sepanjang Waktu

Penyumbatan Arteri
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Penelitian menunjukkan ada makanan yang dapat menyumbat arteri Anda jika Anda memakannya sepanjang waktu, dan perlu diketahui mana yang harus dihindari atau dibatasi untuk menyelamatkan hidup Anda.

7 Bahaya Makan Terlalu Banyak Mie Instan

"Arteri yang tersumbat terjadi ketika plak menumpuk dan membatasi aliran darah ke jaringan dan organ vital dalam tubuh. Kondisi ini disebut aterosklerosis dan dapat memengaruhi hampir setiap bagian tubuh Anda, termasuk arteri di jantung, otak, lengan, kaki, panggul, dan ginjal. Penyakit ini memiliki nama berbeda berdasarkan arteri mana yang terpengaruh," menurut National Heart, Lung , and state Blood Institute. "Penyakit yang terkait dengan aterosklerosis adalah penyebab utama kematian di Amerika Serikat. Sekitar separuh orang Amerika berusia antara 45 dan 84 tahun menderita aterosklerosis dan tidak mengetahuinya."

Aterosklerosis mematikan dan berbahaya, tetapi dapat dicegah. Pilihan makanan berkontribusi besar terhadap kondisi ini dan Tomi Mitchell, Dokter Keluarga Bersertifikat Dewan dengan Strategi Kesehatan Holistik menjelaskan, "Makan makanan sehat adalah kunci untuk menjaga kesehatan jangka panjang kita. Seiring berjalannya waktu, pilihan makanan yang kita buat dapat memiliki dampak yang lebih besar dari yang kita kira; ini bukan hanya tentang mempertahankan berat badan yang sehat atau memiliki fisik yang menarik. Arteri yang tersumbat dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan dan tidak boleh dianggap enteng."

4 Efek Makan Terlalu Banyak Salad Bagi Tubuh,

Arteri yang tersumbat adalah silent killer dan biasanya tidak menunjukkan tanda-tanda sampai masalah kesehatan utama seperti masalah jantung seperti penyakit arteri koroner, gagal jantung, stroke, dan bahkan kematian terjadi. Selalu disarankan untuk tetap melakukan kunjungan rutin ke dokter dan dr. Mitchell menjelaskan, "Jika diidentifikasi cukup dini, olahraga dan perubahan gaya hidup dapat membantu mengurangi risiko penyumbatan sebelum terjadi kerusakan yang lebih signifikan." Membatasi dan menghindari makanan tertentu dapat membantu mengurangi risiko aterosklerosis, serta menjaga kolesterol tetap terkendali.

Berikut 5 daftar makanan yang yang dapat menyumbat arteri Anda jika Anda memakannya sepanjang waktu:

5 Tips Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Selama Menjalani Ibadah Puasa Di Bulan Ramadhan

Kesehatan Jantung

Photo :
  • freepik.com

1. Daging Bacon

Halaman Selanjutnya
img_title