3 Jenis Teh Anti-Peradangan Yang Membuat Anda Panjang Umur

Teh anti-peradangan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Meskipun tidak ada ramuan ajaib untuk panjang umur atau mata air awet muda yang tersembunyi, tetapi menurut penelitian dari National Geographic Fellow Dan Buettner, penulis buku laris New York Times dan pendiri Blue Zones, bahwa ada beberapa hal yang dapat disertakan dalam diet yang menawarkan manfaat penambah umur panjang.

Menurut Penelitian Onani Dapat Mengurangi Risiko Kanker Prostat

Dilansir dari wellandgood.com, setelah penelitian ekstensif, Buettner dan timnya telah mengidentifikasi lima wilayah di dunia yang mereka laporkan terdapat manusia yang paling lama masa hidupnya, yang dia anggap sebagai Zona Biru (Nicoya, Kosta Rika; Ikaria, Yunani; Sardinia, Italia; Okinawa, Jepang ; dan Loma Linda, California). Dan meskipun di setiap lokasi itu unik, Buettner dan timnya telah mengidentifikasi beberapa kesamaan dalam apa yang dimakan dan diminum oleh penduduk lokal di Zona Biru, dan yang lebih penting lagi, pengaruh dari minuman diminum. “Orang-orang di setiap Blue Zone minum teh,” kata Buettner.

Kabar ini sebagai kejutan kecil. Lagi pula, penelitian telah menunjukkan berkali-kali bahwa minum teh dapat membantu tulang dan otak Anda tetap kuat seiring bertambahnya usia. Penelitian juga mengaitkan minum dua atau lebih cangkir teh hitam setiap hari dengan manfaat penambah umur panjang.

Bagaimana Cara Menggunakan Madu pada Wajah?

Karena semua tanda menunjukkan fakta bahwa minum teh dapat memiliki efek positif pada umur panjang seseorang, Buettner mengatakan tentang tiga jenis yang dikonsumsi kebanyakan orang di Zona Biru secara teratur. Bukan hanya membuat umur panjang, tetapi teh tersebut juga mengandung anti-peradangan. Berikut daftar jenis teh tersebut:

1. Teh Hijau

Manfaat teh hijau

Photo :
  • -
5 Fakta Man Supakrit Charoonmatha, Pemeran Phob di The Yearbook Series

Menurut Buettner, masyarakat di wilayah Okinawa, Jepang, rutin minum teh hijau. “Warga Okinawa lebih menyukai varietas hijau, yang telah terbukti menurunkan risiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker,” katanya. Ketika berbicara tentang atribut yang mempromosikan kesehatan, teh hijau pada dasarnya adalah emas cair: Teh ini mengandung flavanol dalam jumlah tinggi, yang merupakan jenis antioksidan yang dikaitkan dengan penurunan kadar kolesterol LDL dan peningkatan kesehatan jantung. Teh hijau juga mengandung katekin, polifenol dan antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas. Seolah itu belum cukup, minuman ini juga kaya akan L-theanine, asam amino yang berpotensi meningkatkan mood dan fungsi kognitif.

Halaman Selanjutnya
img_title