Apa saja gejala "depresi"? Dan Bagaimana Cara Memulihkannya?

gejala depresi
Sumber :
  • freepik.com

Olret – " Depresi " adalah penyakit yang dapat terjadi selama hidup seseorang. Seperti penyakit fisik lainnya seperti diabetes, tekanan darah tinggi, "depresi" tidak berarti Anda depresi. Mereka yang lemah, gagal, atau tidak kompeten. Tapi itu hanya penyakit.

5 Cara Untuk Menghindari Terus-Menerus Mencintai Pekerjaanmu

Itu bisa terjadi karena suatu alasan, seperti kehilangan, perceraian, kekecewaan, dan itu bisa terjadi secara spontan tanpa sebab. Saat ini, penyakit ini bisa disembuhkan dengan obat-obatan. penyembuhan mental atau kombinasi keduanya.

“Depresi” secara medis atau Depresi klinis mengacu pada depresi yang lebih dari suasana hati yang sedih. Dan itu adalah patologi yang dapat ditemukan pada banyak penyakit kejiwaan, terutama gangguan mood seperti depresi (Major Depressive Disorder atau Depressive Episode) dan gangguan bipolar ( Bipolar Disorder). Beberapa zat obat dapat menyebabkan gejala depresi berat.

Penyebab umum depresi

Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!

gejala depresi

Photo :
  • freepik.com

Dilasnir dari sanook, penyebab depresi yang paling umum adalah kehadiran paparan genetik, psikologis, dan hidup berdampingan dengan situasi yang merugikan, ketiga faktor tersebut digabungkan.

1. Depresi yang disebabkan oleh stres

Halaman Selanjutnya
img_title
Saat Tahu Sedihnya Gak Ada Nolongin Pas Susah. Maka Rajinlah Membantu Orang Lain Ketika Mampu Nantin