3 Nutrisi Penting yang Membantu Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Nutrisi Penting yang Membantu Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Memperkuat sistem imun tubuh agar berfungsi efektif. Hal ini dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang membantu membangun imunitas bagi tubuh. bersama dengan olahraga teratur Membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. dapat mengurangi risiko atau tingkat keparahan berbagai virus.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

3 nutrisi penting yang berkontribusi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh yang bisa dimakan dari sumber makanan umum, antara lain

1. Vitamin D, vitamin yang bagus tapi sering diabaikan

Tingkatkan asupan vitamin D

Photo :
  • freepik.com
5 Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Janin Sehat dan Kuat

Vitamin D, selain membantu dalam penyerapan kalsium. Vitamin D juga memainkan peran penting dalam sistem kekebalan tubuh. Dengan berfungsinya sistem imun, banyak mekanisme yang akan distimulasi oleh vitamin D sehingga membuat sistem imun bekerja secara normal. Dan jika cukup vitamin D dalam tubuh akan mengurangi kemungkinan infeksi, juga mengurangi risiko mengembangkan masalah autoimun.

Orang yang bekerja membutuhkan sekitar 600 IU vitamin D per hari. Tubuh kita secara alami dapat memperoleh vitamin D melalui sinar matahari. Disarankan untuk terpapar sinar matahari pada pukul 09.00 - 15.00, selama 5 - 30 menit tanpa menggunakan tabir surya.

Makanan yang mengandung vitamin D

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda